Atletico Satu-satunya Klub Yang Mampu Jadi Pesaing Duo Clasico

Messi dengan Christiano Ronaldo.

Messi dengan Christiano Ronaldo.

Advertisements

PADANGTODAY.COM-Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone merasa yakin timnya bisa segera merapatkan jarak dengan dua raksasa Primera Division, Real Madrid dan Barcelona. Pasalnya, bintang dua klub tersebut, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, tak akan ada sepanjang masa.

Atletico menjadi satu-satunya klub yang mampu menjadi pesaing berat duo Clasico tersebut sejak Rafael Benitez membawa Valencia menjadi juara pada 2004. Tim yang bermarkas di Vicente Calderon ini mengakhiri dominasi Madrid dan Barca dengan menjadi juara pada musim lalu.

Namun pada musim ini, Atletico gagal mempertahankan gelar yang sudah diraih Barca. Meskipun demikian, Simeone tetap yakin dengan kerja keras dan semangat pantang menyerah, Atletico bisa mengejar dua raksasa tersebut, yang bakal “pincang”.

“Saya selalu mencari esensi klub, untuk berada di sini,” ujar Simeone ketika ditanya Onda Cero tentang rencana transfernya.

“Jika anda memahami di mana anda berada, anda akan mendapatkan lebih banyak. Tak mudah bermain untuk Atletico. Bakat tidak cukup, penghalang sangat tinggi. Messi dan Ronaldo tidak akan terus berada selama 100 tahun, jadi di beberapa titik kami bisa mendekat.”

“Bagi Atletico, untuk menjaga kemenangan kami hanya bisa melakukan satu hal – kerja dan bertarung.”
(GOAL/mms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*