ATLETIK – HARI PERTAMA,SUMBAR BIDIK TIGA EMAS PORWIL BABEL

Belitung – Tim atletik Sumatera Barat (Sumbar) berpeluang meraih tiga medali emas hari pertama pelaksanaan pertandingan cabang olahraga  atletik Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera di Lintasan Atletik Stadion Utama Belitung Timur Pelangi (BTP), Kamis(12/11).

Advertisements

Sekretaris Umum Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sumbar, Arfan Rosyda di Manggar, Kabupaten Belitung Timur, Selasa, mengungkapkan tiga medali emas yang  diprediksi disabet sprinter Ranah Minang  tersebut yakni pada nomor 100 meter putra, 100 meter putri dan 5.000 meter putri.

“Kami menilai, tiga medali emas bisa diraih pada hari pertama pertandingan,” katanya.

Ia menjelaskan, pada nomor 100 meter putra, tim atletik Sumbar akan menurunkan sprinter Yaspy Boby, Zurian Raif, Rahmat Indra. Pada nomor tersebut Yaspy menjadi andalan kuat Sumbar untuk menyabet medali emas.

Arfan mengatakan, untuk wilayah Sumatera, Yaspi Boby masih menjadi yang tercepat berdasarkan catatan waktu yang dibuat pada saat Kejuaraan Nasional (Kejurnas) senior di Jakarta, September 2015. Pada ajang itu, atlet tersebut berhasil menduduki peringkat tiga dengan catatan waktu 10,50 detik, kalah dari dua sprinter  Nusa Tenggara Barat, Sudirman Hadi dan Fadlin.

Pada nomor 100 meter putri, Lusiana Satriani yang juga merupakan atlet Pelatnas, akan menjadi andalan Sumbar untuk mampu meraih medali emas pada nomor bergengsi cabang olahraga atletik tersebut.  Pada nomor itu, selain Lusiana, Sumbar juga diperkuat sprinter Jayanti Nanda Fitri dan Syafitri.

Emas lainnya yang akan mampu disabet Sumbar pada pesta olahraga empat tahunan tersebut yakni pada nomor 5.000 meter putri lewat atlet Bayu Trianata Sari. Bayu merupakan atlet peraih medali emas pada ajang Kejurnas senior September 2015 dengan catatan waktu 14.45 detik.

“Untuk tiga nomor itu di wilayah Sumatera, Sumbar masih menjadi yang tercepat,” katanya.

Selain tiga nomor , hari pertama pelaksanaan cabang olahraga atletik akan mempertandingkan empat nomor lainnya, yakni, jalan cepat putra putri, dasa lomba, dan lontar Martil.

Ketua Kontingen Sumbar, Handrianto mengatakan, selain tiga nomor tersebut, ia juga mengharapkan empat nomor lainnya mampu memberikan kejutan untuk bisa meraih medali emas, meskipun tidak diunggulkan pada nomor tersebut.

“Kami berharap tentunya selain tiga nomor itu, ada nomor lainnya yang mampu menghasilkan medali emas,” katanya.(can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*