Atletik PON Remaja, Lampaui Target Budi Syukur Bakal Beri Bonus Khusus

unduhan

S Budi Syukur saat mengalukan medali pada PON Remaja

SURABAYA,PADANGTODAY.COM -Keberhasilan membawa pulang 6 emas 7 perak dan 4 perunggu diarena PON Remaja merupakan prestasi yang luar bisa dari Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sumbar, soalnya dalam multieven olaharaga remaja terbesar di nasional ini, PASI Sumbar hanya menargetkan 5 medali emas.

Atas prestasi yang luar biasa ini, Ketua PASI Sumbar S Budi Syukur bakal memberikan bonus khusus kepada para atlet. “Mereka melampaui target yang kita bebankan. Tentu ada bonus khusus yang akan kami berikan,” ujar Ketua Umum PASI Sumbar S Budi Syukur, Sabtu (13/12).

Dalam PON Remaja I ini, persaingan sangat berat, namun dengan semangat juang yang dimiliki para atlet, mereka mampu bersaing dan berada di posisi kedua perolehan medali terbanyak di bawah tuan rumah Jawa Timur (Jatim).

“Tidak hanya melampau target, mereka juga mampu menjadi peraih medali terbanyak kedua di bawah tuan rumah Jatim. Tentu ini menjadi prestasi tersendiri bagi PASI Sumbar yang sampai saat ini belum memiliki sarana olahraga yang standar,” terangnya.

Katanya, prestasi yang diukir para atlet diarena PON Remaja ini juga patut diberi apresiasi lebih, soalnya para atlet ini mampu bersaing dengan daerah yang terlah memiliki sarana olahraga yang standar.

“Kalau di Sumbar memiliki sarana yang standar, seperti lintasan atletik tentu prestasi lebih tinggi akan bisa kita raih. Makanya, kami dari PASI Sumbar sangat mengharapkan kepada pemerintah daerah untuk bisa membangun sarana olahraga yang lengkap dan meningkatkan sistem pembinaan,” terangnya.

Dijelaskan, Sumbar ini punya potensi atlet yang sangat luar bisa, namun mereka minim mendapat pembinaan, karena hanya bergantung kepada bantuan pusat, seperti Pusat Pelatihan Latihan Pelajar (PPLP), di mana sampai saat ini bantuan hanya datang dari APBN, sedangkan APBD belum menyentuh bantuan untuk PPLP ini.

“Kalau ada bantuan dari APBD, tentu PPLP akan bisa banyak menampung atlet. Bila ini terjadi tentu akan banyak lahir atlet, makanya kedepan kami juga sangat berharap, pemerintah daerah juga bisa menganggarkan untuk PPLP,” terangnya. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*