ATLETIK (PORWIL SUMATERA) – SUMBAR INCAR EMPAT EMAS HARI TERAKHIR

Lusiana Satriani penyumbang medali emas kontingen Sumbar.

Lusiana Satriani penyumbang medali emas kontingen Sumbar.

Advertisements

Belitung Padangtoday.com – Tim atletik Sumatera Barat (Sumbar) mengincar empat medali emas pada hari terakhir pertandingan cabang olahraga atletik pada ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) IX Sumatera 2015 di Stadion Utama Belitung Timur Pelangi (BTP), Kabupaten Belitung Timur.

“Ada empat medali emas yang kami targetkan dihari terakhir, mudah-mudahan target tersebut dapat tercapai,” kata Ketua Umum Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sumbar, Budi Syukur, di Manggar, Kabupaten Belitung Timur, Sabtu.

Ia menyebutkan, pada pertandingan pamungkas yang dimulai pada Minggu(15/11) pagi tersebut, nomor yang diprediksi meraih medali emas yakni maraton putra dan putri. Hamdan Sayuti dinomor putra dan Juni Rahmayani untuk putri.

Kedua pelari jarak jauh itu merupakan kandidat kuat untuk bisa menambah perolehan emas, meskipun pada nomor putra, Hamdan akan bersaing ketat dengan pelari dari Sumatera Selatan, Jauhari Johan yang juga merupakan atlet yang saat ini sedang menjalani Pemusatan dan Latihan Nasional (Pelatnas) SEA Games 2016.

Dua nomor lain yang diprediksi disabet atlet Sumbar katanya, yakni pada nomor 4×100 meter putra putri dengan atlet Yaspi Boby, M. Furqon, Zurian Raif dan Rahmat Indra kategori putra. ¬†Lusiana, Jayanti Nanda Sari, Ramadona dan Safitri dinomor putri.

Ia menambahkan, jika empat medali emas tersebut dapat direalisasikan, maka akan melebihi target PASI Sumbar pada pesta olahraga empat tahunan wilayah Sumatera itu.

“Target awal tujuh medali emas, mudah-mudahan besok bisa lebih,” katanya.

Salah seorang atlet yang akan turun pada nomor 4×100 meter putra, Yaspi Boby mengaku optimistis, pada nomor itu medali emas bisa diraih.

“Tim sangat antusias, kami akan menampilkan kemampuan terbaik untuk bisa meraih medali emas,” katanya.

Pada hari terakhir pertandingan cabang olahraga atletik Porwil 2015 di “negeri laskar pelangi” itu, akan mempertandingkan 16 nomor, yang terbagi 10 nomor putri dan enam nomor putra.(can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*