ATLETIK (PORWIL SUMATERA) – SUMBAR RAJAI ESTAFET 4X100 METER PUTRA PUTRI

Empat pelari tercepat Sumbar yang sukses meraih emas pada nomor bergengsi 4X100 meter.

Empat pelari tercepat Sumbar yang sukses meraih emas pada nomor bergengsi 4X100 meter.

Advertisements

Belitung, Padangtoday.com -Tim estafet 4×100 meter putra dan putri Sumatera Barat berhasil  menyabet medali emas pada ajang  Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) IX Sumatera 2015 di Stadion Utama Belitung Timur Pelangi (BTP), Kabupaten Belitung Timur.

Tim estafet putra dengan formasi Zurian Raif  (pelari satu), M. Furqan (2), Rahmat Indra (3) dan Yaspi Boby pelari terakhir, mampu mencatatkan waktu  tercepat 41,09 detik sekaligus lolos kualifikasi untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Jawa Barat. Limit PON yang ditetapkan  41,20 detik.

Medali perak pada pertandingan pamungkas  dari seluruh rangkaian kegiatan cabang olahraga  atletik di “negeri laskar pelangi” itu disabet oleh tim tuan rumah Babel, dengan membukukan waktu 42,09 detik. Sumsel dengan waktu 42,38 detik menyabet medali perunggu.

Srikandi Sumbar  juga melanjutkan kedigdayaan tim estafet putra dengan menyabet medali emas dengan waktu tercepat 47.59 detik, dengan formasi Ramadona (pelari satu), Jayanti Nanda Fitri (2), Syafitri (3) dan Lusiana Satriani pelari empat.

Meski mempersembahkan medali emas bagi kontingen Sumbar, namun tim estafet Sumbar tersebut, gagal lolos untuk PON 2016, dimana pada ajang itu limit yang ditentukan yakni 47,40 detik.

Medali perak direbut oleh tim estafet Babel dengan waktu 49.23 detik dan perunggu diraih oleh Sumsel dengan waktu 48,49 detik.

Pada hari terakhir itu, Aisyah juga menyumbangkan medali perak lewat final nomor lempar cakram, dan  Sandra Monika pada nomor St Chase dengan medali perunggunya.

Total secara keseluruhan  patriot olahraga Sumbar pada cabang  atletiik tersebut berhasil mengumpulkan sembilan medali emas, delapan perak dan lima perunggu. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*