ATLETIK (PORWIL SUMATERA) – YULIANTI SUMBANG DUA EMAS BAGI SUMBAR

Ketua Umum PASI Sumbar Sengaja Budi Syukur bersama Yaspi Boby.

Ketua Umum PASI Sumbar Sengaja Budi Syukur bersama Yaspi Boby

Advertisements

Belitung, Padangtoday.com – Pelari putri jarak jauh Sumatera Barat (Sumbar) Yulianti Utari berhasil menyumbangkan dua medali emas bagi daerahnya pada ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) IX Sumatera 2015 di Stadion Utama Belitung Timur Pelangi (BTP), Kabupaten Belitung Timur.

Emas kedua yang disumbangkan bagi kontingen Ranah Minang pada ajang tersebut kali ini dihasilkan pada final nomor 1.500meter putri dengan catatan waktu tercepat lima menit 06,30 detik. Unggul atas pelari tuan rumah Porwil Zahra Nurul dengan waktu lima menit 09.29 detik.

Sementara medali perunggu diraih atlet Sumatera Utara atas nama Pretty Sihite dengan waktu tempuh lima menit, 10.39 detik.

Sebelumnya, pada hari pertama pelaksanaan pertandingan cabang olahraga atletik di “negeri laskar pelangi” tersebut, Yulianti sukses menjadi yang tercepat pada nomor 5.000 meter putri.

Mengawali pertandingan di lintasan satu, Yulianti mendapat perlawanan sengit dari atlet Zahra Nurul, saling berganti posisi diurutan terdepan sering terjadi sampai memasuki 500 meter menjelang garis finish. Dominasi Yulianti mulai terlihat saat memasuki 400 meter, kecepatan pelari asal Kabupaten Limapuluh Kota tersebut meningkat meninggalkan Zahra Nurul yang sudah mulai menurun kecepatannya.

Ketua Umum Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sumbar, Budi Syukur usai pertandingan mengatakan Yulianti bukan atlet yang ditargetkan untuk meraih medali emas, namun  kejutan mampu diberikan Yulianti pada pertandingan tersebut.

“Semula kami tidak menargetkan emas untuk Yulianti, namun ia mampu menunjukan kemampuan terbaiknya, ini pertandingan yang luar biasa,” katanya.

Menanggapi hasil yang diraihnya pada pertandingan itu, Yulianti mengaku bangga bisa menyumbangkan dua emas pada pesta olahraga wilayah Sumatera itu.

“Kami bersyukur dapat menyumbangkan dua emas, mudah-mudahan target tim atletik Sumbar di Porwil dapat tercapai,” katanya.

Ia mengatakan, dalam menjalani pertandingan tersebut dirinya tidak  merasa terbebani, justru ia mengaku bisa tampil lepas dan bisa menerapkan strategi untuk menambah kecepatan pad 200 meter terakhir.

“Kunci kemenangan di 200 meter terakhir,” katanya.(can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*