ATM Nana Swalayan Di Kupak Maling

Advertisements

Padang-today.com – Anjungan Tunai Mandiri ( ATM) BRI yang berada di depan swalayan Nana, Desa Jati Mudik, Kecamatan Pariaman Tengah, Kamis (12/3) sekitar pukul 04.45 WIB di bobol maling. Empat boks yang berada di dalam ATM tersebut habis disikat maling.

Al Afis Boni Saputra, staf BRI Cabang Pariaman mengatakan bahwa ATM tersebut baru diisi, Rabu (11/3) sekitar pukul 12.00 WIB. Empat boks di dalam ATM yang berada persis di depan Masjid Raya Jati itu, berisikan pecahan Rp 50 ribu.

Selanjutnya, setiap boks berisikan sebanyak Rp 100 juta. Kalau empat Box jumlah Rp 400 juta. “Satu boks sudah kosong, karena uangnya ditarik oleh nasabah mengunakan kartu ATM. Yang masih utuh dua Box dan sisanya satu box lagi. Di prediksi sekitar Rp 200 juta lebih diembat maling,” ucapnya.

Dikerahui, ATM itu di bobol maling dari petugas monitor. Dimana setiap 15 menit, setiap ATM di monitor keberadaannya oleh pihak petugas BRI. “Ketika memonitor ATM di depan swalayan nana, ternyata kondisinya kosong,” ucap Al Afis Boni Saputra.

Menurut petugas Polres Pariaman yang datang ke lokasi melakukan identifikasi, menerangkan bahwa boks yang ada di dalam mesin ATM itu diambil dengan mengunakan alat las. “Benar box uang yang ada di dalam ATM diembatnya”, tutur Riko anggota Polres Pariaman. (Syafria

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*