Audy Akan Carikan Solusi Pertanian Dan Pariwisata Sumbar

Advertisements

Padang-today.com – Audy Joynaldi bakal Calon Wakil Gubernur Sumbar pasangan Mahyeldi menyampaikan beberapa solusi dari  masalah yang di hadapi para petani dan wisata di Kabupaten Agam.

Diskusi dan penyampaian aspirasi di ikuti oleh ketua-ketua kelompok tani,  tokoh masyarakat dan pelaku wisata di Kecamatan Matur, Kabupaten Agam.

Penggiat wisata Muhammad Zuhrizul Chaniago menyebutkan, Audy ketika diskusi mengatakan over produksi hasil tani menyebabkan harga turun. Produksi hasil tani bisa dijual dengan hadirnya BUMD Agro

“Banyaknya beredar pupuk dan racun hama ilegal dan belum teruji di pasaran yg merugikan petani dg coba coba di butuhkan peningkatan SDM tenaga pendamping lapangan yang lebih menguasai keilmuan pertanian,”ucap dia.

Strategi pemasaran produk hasil tani secara digitalisasi dengan mengetahui potensi pasar

“Menambah usaha ternak yang masih minim di sumbar seperti kambing, sapi perah yang saat ini sumbar masih di beli dari luar daerah,”tambah Zuhrizul.

Diskusi dan penyampaian aspirasi di ikuti oleh ketua-ketua kelompok tani,  tokoh masyarakat dan pelaku wisata di kecamatan matur, Kabupaten Agam.

Peserta diskusi sangat puas karena bisa nyambung berdiskusi karena kandidat Doktor Ilmu Pertanian ini  sangat memahami masalah-masalah pertanian secara detail baik teori maupun prakteknya sebagai pelaku langsung usaha pertanian dan peternakan.

“Mereka  berharap pemimpin ke depan adalah orang-orang yang memahami kesulitan kami dan mau mencarikan solusi bukan janji,”ujar Zuhrizul.

Dia menambahkan, dalam diskusi, Audy juga menyebutkan potensi wisata cukup menjanjikan.

“Potensi pariwisata tinggal bagaimana mengekploir dan mengekspos ke dunia luar. Tentu sarana prasarananya disiapkan dan dikemas dengan baik,”imbuhnya.(*rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*