Awal Tahun Baru Maling Beraksi “Kupak” Rumah Warga

Maling Kupak rumah warga.

Maling Kupak rumah warga.

Batusangkar, PADANGTODAY.com-Beraksi di awal tahun baru 2015 merupakan catatan bagi (S) untuk memulai aktifitasnya di balik terali besi Polsek Lima Kaum Kabupaten Tanah Datar. (S) yang selama ini di curigai dan terindikasi spesialis rumah kosong di daerahnya kini harus berurusan dengan aparat hukum.

Pada Kamis (1/1) sekitar pukul 09.00 WIB pagi, ketika (S) melakukan aksinya pada sebuah rumah kosong milik Bustami (75 tahun) yang beralamat di Jorong Jati Lima Kaum Kabupaten Tanh Datar. Ketika itu pemilik rumah sedang pergi bekerja di pasar Batusangkar. Namun naas bagi (S), aksinya dipergoki oleh warga setempat, behasil (S) dapat dilumpuhkan meski mencoba melakukan perlawanan.

“Pihak warga melihat (S) pada saat memanjat rumah milik korban dan atas kesigapan beberapa warga, tersangka dapat di tangkap dengan sedikit perlawanan. kemudian warga menyerahkan tersangka ke Polsek Lima Kaum,” jelas Kapolres Tanah Datar melalui Kasat Reskrim AKP Wahyudi tentang kronologis kejadian.

Berdasar – LP /01/I/2015/ sek Lima Kaum tanggal 1 Januari 2015 tentang tindak pidana pencurian, tersangka berinisial S’ (37) suku minang, pekerjaan tani, alamat Jorong Gurun Nagari Gurun kecamatan Sungai Tarab.

“Saat ini telah kami amankan barang bukti uang sebanyak Rp.85.000,-. Upaya paksa sp.kap 01/I/2015/ reskrim tanggal 1 Januari 2015, saat ini kasus masih dalam pengembangan dan modus yg digunakan adalah degan cara mengupak/mencongkel merusak dan memanjat, “tambah Wahyudi (romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*