Awas, Penipuan Berkedok Pasang Tutup Kilometer PLN

Ilustrasi Kwitansi Tutup Meteran PLN

Ilustrasi Kwitansi Tutup Meteran PLN

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Penipuan berkedok pasang tutup kilometer PLN di rumah-rumah kini marak di Kota Payakumbuh. Di depan mata wartawan, di Kafe Tanahrawa di Simpang Koto Nan Ampek Payakumbuh, seorang pria tambun dengan sepeda motor BA 2980 VO, Kamis (17/3/2016) mendatangi tempat ini.

Datang tanpa melepas helm, berlagak seperti pegawai atau rekanan PLN, langsung memasang penutup meteran berbahan plastik warna krem. Setelah itu, dengan setengah memaksa langsung memberikan kwitansi yang bernilai Rp. 100.000 sebagai pengganti biaya pemasangan barang tersebut kepada pemilik kafe.

Pebriansyah, 27 pengelola kafe segera menanyakan surat pengantar dari PLN perihal pemasangan penutup meteran. Mereka berdebat. Orang itu, ternyata tidak bisa menunjukkan surat perintah tugas dari PLN atau lembaga lainnya.

Seperti ketakutan, pria itu segera membuka paksa kembali penutup meteran tersebut sehingga pecah di keempat sisi bekas paku. Segera, orang itu pergi tanpa permisi ke arah Pasar Payakumbuh.

Berkemungkinan dia akan terus mencari sasaran lainnya. Ketika hal ini dikonfirmasikan kepada Manager PLN Area Payakumbuh Nayusrizal, ia menegaskan bahwa PLN tidak ada membuat edaran atau kerjasama dengan pihak manapun perihal pemasangan penutup kWh. Masyarakat diminta segera menolak apabila ada pemasangan liar seperti itu apabila ada pemaksaan segera laporkan.(dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*