‘Babak 12 Besar ISL U-21 Grup I’ Atasi Gresik, Persik Jaga Asa

Jadwal Babak 12 ISL Grup I

Jadwal Babak 12 ISL Grup I

Padang, PADANGTODAY.COM – Persik Kediri U-21 menjaga asa untuk menjadi yang terbaik pada putaran pertama grup I babak 12 Besar ISL U-21, setelah dalam laga kedua di Stadion Agus Salim, Rabu (3/9), Persik berhasil meraih poin sempurna usai menumbangkan perlawanan Gresik United 1-0 (0-0).

Satu gol kemenangan Persik dipersembahkan, Iswanto menit ke-55. Dengan tambahaan tiga angka ini, Persik sudah mengumpulkan 4 poin dari dua kali laga, sekali menang dan sekali seri.

“Dengan kemenangan Persik ini, persaingan bakal semakin ketat. Persik untuk sementara memimpin klasemen menggeser posisi Semen Padang yang baru akan berlaga pukul 19.00 WIB,” ujar Ronny Suhatril panitia pertandingan.

Laga antara Persik dan Gresik berlangsung sangat menarik. Kedua tim yang membutuhkan angka penuh untuk menjaga peluang lolos ke babak berikutnya langsung memperagakan permaainan cepat.

Namun disiplinnya lini belakang kedua tim menjaga daerahnya hingga turun minum kedudukan 0-0 tetap bertahan, meski kedua tim sama-sama menciptakaan peluang.

Di babak kedua, Persik yang lebih diunggulkan dalam laga ini, lebih meninhgkatkan gempurannya. Beberapa peluang kembali terciptaa. Puncaknya pada menit ke-56, penyerang Persik, Iswanto yang lepas dari pengawalan lini belakang Gresik berhasil menyarangkan sikuli bundar ke jala Gresik yang dikawal Debby Andriawan.

Terkejut dengan gol Persik ini, Gresik United mengambil alih kendali serangan, usaha itu cukup berhasil dengan terciptanya beberapa peluang. Namun, karena penyelesaian akhir yang kurang sempurna, peluang emas itu gagal menghasilkan gol.

Melihat kondisi itu, Gresik melakukan perubahan dengan memasukkan beberapa tenaga baru. Namun, strategi itu tidak banyak membantu, buktinya hingga laga berakhir usaha keras para pemain Gresik untuk membalas gol Persik tidak terwujud, meski beberapa peluang kembali tercipta. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*