Babak Final Bola Volly Porkot, Ekorlubuk Raih Medali Emas

Padangpanjang, TODAY—Permainan seru dan sengit dari kontingen Kelurahan Ekor Lubuk dan Koto Panjang mewarnai babak final pertandingan cabang bola volly Porkot Padangpanjang 2019.

Dua kelurahan dari kecamatan Padangpanjang Timur, Kelurahan Ekor Lubuk dan Kelurahan Koto Panjang berjibaku menampilkan permainan terbaiknya guna meraih juara pada agenda olahraga tahunan KONI Padangpanjang ini.

Akhirnya kelurahan Ekor Lubuk menjadi juara setelah menang atas kelurahan  Koto Panjang dengan skor 3- 2 pada partai final, Kamis (5/12) di Lapangan Secata B / Rindam I Bukit Barisan Jalan Sudirman, Padangpanjang.

Selain medali emas dan piagam, penghargaan, Kelurahan Ekor Lubuk berhak mendapat bonus dana pembinaan sebesar 6 juta rupiah, sedangkan kelurahan Koto Panjang meraih medali perak memperoleh 5 juta rupiah

Sedangkan medali perunggu diraih oleh kelurahan Silaing Bawah setelah mengalahkan Kelurahan Silaing Atas dengan skor 3 -1 dan berhak juga mendapatkan dana pembinaan sebesar 4 juta rupiah.

Wakil Walikota Padangpanjang Asrul yang hadir pada partai final memberikan apresiasi kepada seluruh pemain, official, panitia dan masyarakat yang ikut mensukseskan pertandingan itu.

Asrul berharap dari pertandingan ini akan menjadi wadah pembinaan bakat bagi atlit bola volly, dan akan dipersiapkan untuk calon atlit yang bisa mengharumkan nama Padangpanjang khususnya cabang bola voli.

” Menghadapi Porprov 2020, kita berharap bisa meraih medali emas cabang bola voli,” ujar Asrul yang juga Ketua Pengcab PBVSI saat penutupan didampingi Sekdako Sonny Budaya Putra, Kacab Bank Nagari Zulhendri, Dan Secata B Letkol Inf Hendik Hendra Sandi, S.Sos, M.Ipol, Ketua KONI Primer dan pimpinan OPD.

Pengalungan medali oleh Dan Secata B / Rindam 1 Bukit Barisan Hendik Hendra Sandi kepada peraih medali perak.

Melihat tingginya antusias masyarakat Padangpanjang yang menyaksikan pertandingan partai final bola volly, Komandan Secata B Hendik Hendra Sandi mengakui betapa tingginya semangat dan kebersamaan masyarakat setempat.

” Olahraga tidak hanya pencapaian prestasi semata, namun bisa menjalin silaturahmi dan meningkatkan kebersamaan sesama atlit dan masyarakat, ” ujar Hendik Hendra yang ikut menyaksikan partai final itu.

Hendik menilai ini sebuah langkah kemajuan bagi Padangpanjang yang harus kita tingkatkan, agar prestasi olahraga dapat mencapai puncaknya dengan prestasi terbaik serta silaturahmi serta kebersamaan terjalin dengan erat.

” Kita sangat apresiasi dan mendukung kegiatan yang bersentuhan dengan peningkatan prestasi olahraga bersama-sama dengan pemerintah daerah,” ujar Hendik Hendra seraya berharap perhatian penuh Pemko Padangpanjang untuk olahraga.

Namun Hendik Hendra berharap sarana khusus olahraga di Kota Padangpanjang cepat terealisasi, mengingat cuaca di Padangpanjang yang memiliki curah hujan tinggi maka sangat diperlukan gedung olahraga yang representatif. (ka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas