Babinsa Koramil 02 Pangkalan Hadiri Acara Sosialisasi Vaksinasi Covid-19

Advertisements

Padang-today.com – Babinsa Koramil 02 Pangkalan Koptu Masrizal hadiri acara sosialisasi vaksinasi covid 19.

Acara ini dilakukan di Puskesmas Pangkalan Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Kabupaten 50 Kota. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Camat Pangkalan, Wali Nagari Pangkalan, Forkopinca, Kepala Jorong Pangkalan, Bamus yang baru terpilih, serta kepala Puskesmas beserta staf.

Menurut Koptu Masrizal, sosialisasi ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat umum dan sebagai bentuk ikhtiar untuk menekan angka kasus Covid 19 yang setiap hari kian meningkat.

“Kegiatan ini juga ditujukan agar semua lintas sektor dapat membantu mansukseskan program pemerintah dengan ikut serta menyampaikan dan mengajak masyarakat agar mau melakukan vaksinasi covid 19. Karena peran dari lintas sektor sangat mempengaruhi keberhasilan pemerintah dalam mensukseskan vaksinasi covid 19,”kata dia.

Dalam acara sosialisasi ini disebutkan bahwa salah satu upaya untuk menekan angka kasus covid 19 yang kian meningkat adalah dengan penyediaan vaksin covid 19 oleh pemerintah, yang mana vaksin tersebut merupakan jenis vaksin tidak aktif dimanan virus sudah dimatikan.

“Harapan untuk kedepannya supaya masyarakat tidak perlu ragu dengan vaksinasi yang akan dilakukan ini, karena vaksin telah teruji keamanannya, mutu, khasiat serta kehalalannya,”sebut Koptu Masrizal. (*rel/dpg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*