Bagian Protokoler dan Dokumentasi Setdako Payakumbuh Berduka

Bagian Protokoler dan Dokumentasi Setdako Payakumbuh Berduka

Bagian Protokoler dan Dokumentasi Setdako Payakumbuh Berduka

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Bagian Protokoler dan Dokumentasi Sekretariat Daerah Kota Payakumbuh tengah berduka. Erwendi, orang tua laki-laki dari Kasubag Protokoler, Megi Efriater, dipanggil Yang Maha Kuasa pada Rabu, (26/4) malam, pada pukul 20.00 waktu setempat.

Sebagaimana yang diinformasikan pihak keluarga di rumah duka di Balai Rupih, Simalanggang, Limapuluh Kota, Kamis (27/4), Almarhum, Erwendi, meninggal ditengah perjalanan saat akan dibawa berobat ke Rumah Sakit Islam Ibnu Sina, dalam usia 61 tahun, meninggalkan seorang istri dan 3 (tiga) orang putera.

Sementara itu menurut Megi, sebelum meninggal, almarhum dalam kondisi sakit yang cukup berat. “Beliau (Papa-red) sebelumnya mengidap penyakit gula, jantung, dan stroke ringan yang cukup lama diderita,” ungkap Megi Efriater.

Wakil Walikota, Suwandel Muchtar yang hadir di rumah duka, menyampaikan turut berduka atas kejadian ini.
“Kami atas nama Pemerintah Kota Payakumbuh turut berduka dan berbelasung kawa atas berpulangnya orang tua laki-laki dari Megi,” ungkap Suwandel Muchtar.

Semoga Allah ‘Azawajalla mengampuni dosa-dosa beliau, diterima semua amal ibadahnya, dilapangkan kuburnya, dijauhkan dari siksa kubur dan api neraka serta ditempatkan di surga-Nya kelak.
Dan bagi keluarga serta ahlul bait yang ditinggalkan, untuk melepas almarhum dengan ikhlas dan sabar, “pungkas Wawako Suwandel.

Ditambahkan, Megi, dalam kesempatan tersebut mengatakan atas nama keluarga meminta maaf atas kesalahan almarhum semasa hidupnya.”Kami atas nama almarhum dan keluarga menyampaikan permohonan maaf beliau jika semasa hidup beliau ada kesalahan kepada kaum muslimin,” pinta Megi.

Almarhum, Erwendi, dikebumikan di pemakaman keluarga di Balairupih, Simalanggang.(rel/Dodi Syahputra)

One comment

  1. Seberapa waktu lalu saya dapat berita dari kawan di Sekolah Pah Hoa Terpadum, Jakarta bahwa ada utusan dari Payakumbuh yg ingin membicarakan masalah guru bahasa Mandarin…tapi tidak ada kelanjutannya. Juga seorang teman saya di Payakumbah pernah mengatakan ada pejabat pariwisata yang mau berhubungan sama saya, saya juga beri alamat email saya. Tapi belum ada kelanjutannya. Mungkin ini ada lanjutan dari MEMORANDUM OF UNDERSTANDING KERJASAMA DI BIDANG PENDIDIKAN DISTRIK CHONG CHUAN, KOTA NAN TONG, PROPINSI JIANGSU, RRC DENGAN KOTA PAYAKUMBUH, REPUBLIK INDONESIA ….(?) Berapa tahun lalu.di Kota Payakumbuh, yang ditandatangan oleh : Gu Feiyu, Dinas Pendidikan Pemko Nantong dan Drs. Edvianus, Dinas Pendidikan Kota Payahkumbah, Diketahui oleh Walikota Payahkimbuh, H. Josrizal Zain, dan Yu Mailan Chairmen Overseas Chinese Association (COCA) Provinsi Jiangsu. Sampai sekarang belum ada realisasi. Kapan ya ??

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*