Balai Balai Raih Medali Emas Sepak Bola, Koto Panjang Peserta Porkot Terbaik

Padangpanjang, TODAY—Pertandingan sengit cabang olahraga sepak bola pada laga final antara Kelurahan Balai Balai versus Kelurahan Koto Panjang menjadi pertandingan penutup Pekan Olahraga Kota (Porkot) Padangpanjang, Jumat (6/12) di Lapangan Anas Karim.

Skor imbang 1-1 antara kedua kesebelasan pada pertandingan 2 x 45 menit itu harus diakhiri dengan drama adu pinalti yang dimenangkan oleh PS. Kelurahan Balai – Balai dengan skor akhir 6-4. Kelurahan Balai Balai berhak meraih medali emas, sementara Kelurahan Koto Panjang harus puas dengan medali perak.

Sementara untuk perunggu diraih Kelurahan Kampung Manggis yang berhasil mengalahkan Kelurahan Ekorlubuk sehari jelang laga final. kedua Tim ini sebelumnya ditaklukkan oleh tim yang berhasil melaju ke final sepak bola porkot tersebut.

Sebelumnya pada babak semi final, Balai-balai bertemu dengan Kampung Manggis. Sedangkan Koto Panjang bertemu dengan PS Ekorlubuk.

Ketua Pelaksana Porkot 2019 Kota Padangpanjang, Fendry Munandar mengaku sangat bersyukur seluruh kegiatan pertandingan yang digelar di empat titik tersebut berjalan lancar. Pertandingan cabor sepak bola di Lapangan Gantiang dan Anas Karim, Volly di Lapangan Secata dan Badminton di GOR Bancahlaweh.

“Ini berkat kerja sama yang baik seluruh panitia yang melibatkan langsung pengurus cabor terkait selaku koordinator dan pelaksana pertandingan. Terima kasih kepada rekan-rekan Askot PSSI Padangpanjang, Pengcab PBVSI dan PBSI Padangpanjang, atas totalitasnya dalam pelaksanaan pertandingan,” ungkap Fendry.

Ketua Umum KONI Padangpanjang, Primer ditemui terpisah menyebut pelaksanaan Porkot 2019 ini adalah bagian dari program pembibitan atlet. Ke depan diharapakannya, Porkot akan mempertandingkan lebih banyak lagi cabor.

“Ini akan menjadi agenda tetap KONI bersama Pemko untuk mendorong terwujudnya generasi muda yang sehat dan terhindar dari pengaruh negatif seperti narkoba dan hoax,” jawab Primer.

Sementara itu Sekretariat Kota (Sekko) Padangpanjang, Sonny Budaya Putra ketika menutup rangkaian multi iven Porkot tersebut beberapa waktu lalu menyampaikan apresiasi dan penghargaan terhadap KONI Kota Padangpanjang atas terselenggaranya kegiatan yang mempertandingkan tiga cabang olahraga tersebut.

Sonny juga megucapkan selamat kepada Kelurahan Balai Balai yang meraih media emas pada cabor Sepak Bola itu. Sementara terhadap Kelurahan Koto Panjang, apresiasi khusus disampaikan dengan keberhasilan sebagai finalis pada tiga cabor yang diikuti.

“Hal ini merupakan sebuah presatasi yang patut dicontoh kelurahan lainnya. Ini sebagai bukti aktifnya kegiatan olahraga di kelurahan tersebut. Insya Allah pemerintah akan selalu mendukung setiap kegiatan ini yang akan diagendakan sekali dua tahun,” ucap Sonny seraya mengapresiasi aparat keamanan yang mendukung kelancaran acara itu. (ka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas