Balap Motor, Satu Nyawa di Agus Salim

Ilustrasi Balapan

Ilustrasi Balapan

Padang, PADANGTODAY.com – Ajang balap motor di sirkuit non permanen Agus Salim, Padang, menelan korban. Salah seorang pebalap yang berlaga diajang NHK Bethar Open Matic Race, Minggu (31/8) siang, tewas.

Pebalap yang tewas itu Rezky Fauzi (20). Informasi di Lapangan, korban tewas, setelah mengalami kecelakaan pada tikungan pertama dan terhempas ke pepohonan yang ada di sekitar luar sirkuit.

Rizky sempat dilarikan ke RS Yos Sudarso, karena mengalami luka serius. Namun sesampai di rumah sakit nyawa Rezky tidak tertolong.

Dalam race tersebut Rezky turun di Kelas Pemula Bebek Matic. Saat pertandingan dimulai, Rezky mendominasi dalam race tersebut, namun di tikungan pertama dia tergelincir dan terpental dari motor yang dikendarainya.

“Saya sempat melihat pebalap itu terjungkal dan langsung terpental ke sebuah pohon yang ada di sekitar lokasi,” kata salah satu penonton.

Sementara itu, ibu korban bernama Nuryanti (45) menyebutkan, dalam perlombaan ini pihak panitia lalai, karena kurangnya safety menjadi salah satu permasalahan yang mengakibatkan anaknya meninggal.

“Kami dari pihak keluarga meminta kepada pihak panitia bertanggung jawab, karena sudah menyebabkan anak saya me­ninggal,” katanya.

Sekretaris Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumbar Desyontori mengatakan, ajang NHK Bethar Open Matic Race sendiri merupakan ajang resmi yang izinnya dikeluarkan oleh IMI Sumbar.

“Semua ajang yang berbau otomotif itu izinnya dari IMI, ter­masuk ajang race ini,” tegasnya.

Terkait indikasi adanya kelalaian dari panitia sehingga kecelakaan ini terjadi, Sekretaris IMI Sumbar ini membantahnya. Ia menyebutkan untuk safety dari panitia penyelenggara telah maksimal.

“Untuk kesiapan keselamatan selama race dari panitia itu sudah maksimal,”terangnya. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*