Balon Senator Puji Sistem Pendaftaran

   Padang-today.com – Afrizal bakal calon anggota DPD RI memuji sistem pendaftaran dilakukan Komisi Pemilihan Umum  (KPU).

Advertisements

“Sistem pendaftaran bagi bakal calon anggota DPD-RI dilakukan KPU sekarang sudah cukup bagus,”kata Afrizal ketika di temui setelah mendaftar di KPU Sumbar.

Ia menjelaskan, KPU sudah menyempurkan persyaratan bagi  balon anggota DPD-RI.

Ada akurasi daripada seluruh persyaratan admintrasi bagai balon dan hal diperlukan dan terujinya bagi balon dalam serius sebagai senator.

    Ini memang harus dilakukan KPU lebih ketat lagi dalam melakukan pemeriksaan administrasi. “Saya melihat sangat ketat sekali aturan dalam pendaftaran bagi balon anggota DPD-RI,”ujar Afrizal.

   Ia menyatakan, sebagai balon Anggota DPD-RI sangat mendukung aturan apa diterapkan KPU untuk pendaftaran bagi balon senator.

“Ketatnya aturan agar balon senator tampil sehingga tidak asal coba-coba saja mendaftar sebagai balon anggota DPD-RI bisa,”kata

   Aturan ketat ini harus diterapkan KPU hingga akhir tahapan pencalonan anggota DPD-RI.

“Saya melihat ada indikasi 26 balon bakal di loloskan KPU, apa gunanya verifkasi tahapan demi tahapan dilakukan kalau tidak memehuni syarat di loloskan,”tegas Afrizal.

   Afrizal menambahkan,KPU harus berani menyampaikan bila balon gagal dalam memenuhi persyaratan sebagai balon anggota DPD.

    Sementara itu Ketua KPU Sumbar, Amnasmen menyatakan, KPU terbuka dan transparan dalam melakukan verifkasi balon anggota DPD-RI.

“KPU tetap merujut dalam peraturan dan ketantuan yang ada terkait proses administrasi anggota DPD-RI,”katanya.

   Kecemasan dan keraguan calon di pastikan tidak akan terjadi. Kecurigaan balon tidak beralasan dalam proses pemeriksaan berkas balon senator.

“Dimana setiap tahapan dilakukan selalu di awasi oleh Bawaslu,”imbuh Amnasmen.(der)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*