Bamus DPRD Sepakati Jadwal LKPJ Walikota Padang Panjang

Padang Panjang, Padang-Today.com – Rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kota Padang Panjang dalam rangka menetapkan jadwal Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Padang Panjang Akhir Tahun Anggaran 2017 dilaksanakan Senin, (26/3) di ruang rapat Ketua DPRD.Rapat ini dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Padang Panjang Dr. Novi Hendri, SE.MSi Dt. Bagindo Saidi. Hadir dalam rapat tersebut Wakil Ketua Erizal, SH dan Anggota Bamus serta Plt Sekda Indra Gusnady, SE. MSi, Plt Asisten I Sonny Budaya Putra, AP.MSi dan beberapa Kasubag dan staf Bag. Pemerintahan dan Bagian Hukum.

Advertisements

Rapat Bamus yang difasilitasi Sekretariat DPRD Padang Panjang, ini juga dihadiri langsung Sekwan Zulkifli, SH, Kabag Keuangan dan Kasubag di Bagian Persidangan.

Mengawali kegiatan rapat, Ketua DPRD Novi Hendri, menjelaskan bahwa agendanya adalah menetapkan jadwal penyampaian LKPJ walikota akhir tahun anggaran 2017. Sebelumnya DPRD telah menyampaikan Surat Nomor: 510/266/DPRD-PP/III/2018 tanggal 5 maret 2018 perihal Penyampaian LKPJ Akhir TA 2017 dan LKPJ AMJ Walikota 2013-2018.

Menindaklanjuti surat tersebut Pjs Walikota Padang Panjang telah menyampaikan Surat Nomor: 130/034/Pem-Setdako-PP/III/2018 tanggal 20 maret 2018 perihal Penyampaian LKPJ Walikota Akhir Tahun Anggaran 2017.

Setelah mendengarkan saran dan pertimbangan dari Wakil Ketua dan anggota Bamus, serta penjelasan terhadap agenda kegiatan Pemda oleh Sekda dan Asisten I, maka jadwal Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Walikota Akhir Tahun Anggaran 2017 dapat disepakati oleh Bamus DPRD dan Pemda pada hari Senin 2 april 2018.

Jadwal pembahasan selanjutnya akan ditetapkan dalam rapat internal DPRD karena selama ini LKPJ Walikota dibahas oleh DPRD dengan membentuk Pansus. Agenda lain yang sudah dijadwalkan oleh Pemda adalah kegiatan Musrenbang Tingkat Kota Padang Panjang pada hari Rabu dan Kamis tanggal 28-29 maret 2018 di Hall Lt. 3 Balaikota Padang Panjang.

Harapan dari Bamus DPTD kepada Pemda (Pimpinan OPD) untuk bisa hadir dan jangan ada yang keluar daerah selama pembahasan LKPJ berlangsung. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*