Bangkok Internasional Super Cup 2015 di Thailand, VFS Payakumbuh Dilepas Wako

Victory Football School Payakumbuh menuju Bangkok Internasional Super Cup 2015 di Thailand, Juni 2015

Victory Football School Payakumbuh menuju Bangkok Internasional Super Cup 2015 di Thailand, Juni 2015

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com–Victory Football School (VFS) Kota Payakumbuh dipastikan Jumat besok berangkat ke kejuaraan sepakbola Bangkok Internasional Super Cup 2015 di Thailand, Juni 2015. Pemilik dan pembina VFS Payakumbuh, H Nusyirwan mengatakan, bahwa perjuangan anak-anaknya ini sungguh tidak mudah untuk meraih tiket ke Bangkok Internasional Super Cup 2015.

“Anak-anak harus melewati kejuaraan Indonesia National Championship (INC) 2014. Alhamdulillah, tim VFS sukses merebut tiket empat besar dalam kejuaraan INC yang berlangsung di Jakarta, akhir November 2014. Kami menang, dan terutus ke Thailand,” ujar H Nusyirwan usai timnya dilepas Wako di Balairung Rumah Dinas Walikota Payakumbuh.

Di semi final, VFS menyerah 0-4 lawan Blue Eagle Indonesia Jakarta. Kemudian, dalam perebutan tempat ketiga, Payakumbuh kalah lagi 0-2 lawan Widi Refleksi Sidoarjo, Jatim. Meski belum maksimal dalam kejuaraan INC 2014, tapi kehadiran VFS di iven pemilihan bakat pemain muda itu, telah membuka mata publik sepakbola nasional, bahwa anak-anak Payakumbuh cukup mumpuni dalam cabang sepakbola.

”Saya bangga, anak-anak kami tidak kalah bersaing dengan tim-tim kota besar,” kata H Nusyirwan yang Ketua DPC Partai Gerindra Payakumbuh ini.

Soal pendanaan, H Nusyirwan buka kartu, bahwa sebagian dana berasal dari VFS dan iuran orang tua pemain, ditambah bantuan 40 persen dari Pemko Payakumbuh. Menurut H Nusyirwan, dalam kejuaraan internasional perdana di Thailand nanti, VFS akan berusaha main lebih baik. Maunya tampil di partai final. Tapi, jika tak kesampaian, mudah-mudahan VFS tidak menjadi pecundang.

”Kami sudah tekankan kepada seluruh pemain, agar memberikan yang terbaik buat Tanah Air, khususnya Payakumbuh dan Sumbar. Makanya, setiap latihan, pengurus VFS datang mengawasinya,” kata H Nusyirwan, mantan Anggota DPRD Payakumbuh ini.

Dia menegaskan sejak awal Januari 2015, tim asuhan Kasril Kamil SH MSi itu telah menjalani pemusatan latihan, di home basenya di GOR Kubu Gadang Payakumbuh. Sebelum bertolak ke Bangkok, tim berkekuatan 12 pemain ini dilepas Wali Kota Riza Falepi bersama pengurus SSB dan PSSI Payakumbuh secara resmi di Balairung Rumah Dinas Walikota Payakumbuh, Kamis (4/6) sore.

Kecintaan H Nusyirwan terhadap pembinaan sepakbola usia dini sudah teruji sejak lama. VFS didirikannya, diakui oleh Ketua Partai Gerindra di Payakumbuh ini, dibantu dengan kemampuan pelatih bersertifikasi nasional Syafril Kamil SH MSi. 12 pemain dan 4 ofisial berangkat usai dilepas Walikota Payakumbuh Riza Falepi ke Bangkok, Thailand.

”VFS telah membuktikan kelasnya sejak kami seperti dikerdilkan oleh tim sepakbola usia dini yang lain. Namun, akhirnya, doa kami tercapai, kami mampu menembus level nasional kini menuju ke kancah internasional. Insya Allah, doakan kami mampu menjadi yang terbaik bagi Kota Payakumbuh dan Indonesia,” ujar H Nusyirwan, juga pengusaha Martabak Mesir H Wan yang sukses itu.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*