Bank Nagari Telah Membangun Kantor Cabang Megah di Painan

Gubernur Sumbar resmikan Kantor Cabang Bank Nagari Painan.

Gubernur Sumbar resmikan Kantor Cabang Bank Nagari Painan.

Advertisements

Painan, PADANGTODAY.com-Setelah membuka kegiatan pelatihan menjahit,Gubernur menghadiri kegiatan Peresmian Gedung Kantor Bank Nagari cabang Painan. Gedung megah tersebut sebelumnya adalah batu pertama yang diletakan gubernur pada 2013 lalu, dan sekarang sudah berdiri megah dan juga berfungsi sebagai shelter evakuasi tsunami karena painan juga merupakan daerah rawan akan bencana alam dan tsunami.

Bupati Pessel, Nasrul Abit menyampaikan bahwa peresmian Bank Nagari ini juga bertepatan dengan Hari jadi Kabupaten Pesisir Selatan yang ke-67.

“Dengan berdirinya kantor Cabang Bank Nagari yang baru di Pusat kota painan, sebagai ibu kota kabupaten pesisir selatan, dan beberapa kantor cabang pembantu pada 5 kecamatan, diharapkan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat terutama sekali dalam memberikan pinjaman modal usaha kepada masyarakat, sehingga perputaran ekonomi akan semakin berkembang dimasa yang akan datang “, ucap Nasrul Abit.

Selama ini keberadaan bank Nagari cabang Painan sudah menjadi mitra kerja pemkab pessel, telah banyak berbuat, berpartisipasi, kerjasama dan berkontribusi untuk pembangunan di Kabupaten pessel, baik dibidang ekonomi, sosial maupun dibidang pendidikan serta yang tidak kalah pentingnya peduli bencana alam. Sebelum Gubernur memberikan sambutan ternyata bank Nagari telah mempersiapkan Kue Ulang Tahun bagi kabupaten Pesisir Selatan dan meminta kepada Bupati dan Gubernur didampingi juga oleh Direktur Utama Bank Nagari untuk meniup lilin kue ulang tahun tersebut.

Gubernur menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada bank Nagari. Karena Pemerintah daerah sebagai salah satu pemegang saham pada bank nagari di Sumatera barat.
“Sampai saat ini sesuai dengan kemampuan keuangan daerah memang belum sebesar daerah lain karena masih banyaknya urusan wajib dan urusan pilihan yang harus dipenuhi. Namun kedepan dengan persetujuan DPRD akan kita tingkatkan kepemilikan saham, sehingga akan menambah penerimaan kepada daerah nantinya”, ucap IP.

Dan juga IP berharap kepada Dirut Bank Nagari untuk meningkatkan kualitas pelayanan nya dimana saja, jangan hanya di Pessel namun juga untuk diseluruh kabupaten kota yang ada di Sumatera Barat. “Dan juga dalam rangka percepatan penerimaan pajak daerah terutama sekali PBB-P2 tahun 2015 ini kita targetkan penerimaan secara Online, minimal untuk wajib pajak di Sumbar dan kemudian untuk kedepannya seluruh pajak dan retribusi daerah dapat dilakukan secara online, untuk itu kerjasama antara pemerintah Daerah dan bank Nagari perlu ditingkatkan lagi” .

Setelah sambutan gubernur dilakukan peresmian Kantor tersebut dengan pemotongan pita pada bangunan kantor cabang bank nagari painan yang baru. Dan untuk seluruh pengunjung juga diadakan undian doorprize dari bank nagari.(admin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*