Bantai Tuan Rumah, Basket Putri Sumbar ke Semifinal

IMG_20151117_180126

Advertisements

PANGKAL PINANG, PADANGTODAY.COM — Tim bola basket putri Sumbar tampil sebagai juara grup  Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera IX. Kepastian tim putri menjadi juara grup, setelah dalam laga terakhir babak penyisihan di GOR Sahabudin, Selasa (17/11), Sumbar sukses mengatasi perlawanan tuan rumah Bangka Belitung dengan skor telak 84-28.

Dengan keberhasilan ini, tim putri Sumbar juga berhak berlaga di babak semifinal yang rencananya akan digelar Rabu, (18/11).

Penampilan tim putri Sumbar dalam laga terakhir babak penyisihan ini sangat memuaskan. Disaksikan langsung  Ketum Perbasi Sumbar, Drg Arius Arief, para pemain Sumbar tak memberikan kesempatan pada tim tuan rumah berkembang. Sejak quarter awal, mereka sudah unggul 7-4. Tak puas dengan poin tersebut, mereka terus melakukan penyerangan dan berhasil menyudahi pertandingan di quarter 1 dengan skor 19-6.

Di 15 menit kedua, Valentina Vida Arief cs tak mengendurkan serangan, kendati sudah unggul 6,5 bola dari lawan. Hasilnya, di paroh quarter II, mereka sudah melaju jauh dengan keunggulan  27-8. Hingga quarter II berakhir, tim Sumbar sukses meraih poin hingga 40, sementara tuan rumah hanya mampu menambah 4 poin. Dengan demikian, quarter II ditutup anak asuh Audy Pahala dengan skor40-12.

Kemenangan terus berlanjut. Di akhir quarter III, tim Sumbar sudah meraih poin 62-18 dan menuntaskan quarter terakhir dengan skor 84-28. Hasil ini, menempatkan tim Sumbar sebagai juara grup. Siapa lawan yang akan mereka hadapi di fase semifinal, masih menanti hasil pertandingan grup lain.

Ketua Pengprov Perbasi Sumbar, Drg Arius Arief usai pertandingan berharap di laga semifinal nanti anak-anak Sumbar bisa mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk bisa merenggut tiket final. Dari regulasi, tim yang lolos ke final-lah yang berhak mengantongi tiket PON Jawa Barat 2016.

‘Jika ini terjadi, maka tim basket putri Sumbar akan melenggeng pertama kali ke PON,’kata Arius Arief lagi. (can )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*