BAPILU DPW NASDEM SUMBAR MINTA BACALEG BERSATU MERAIH KURSI

Padang-today.com – Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPW NasDem Sumbar meminta seluruh bakal calon legistatif (bacaleg) telah mendaftarkan ke partai untuk bersatu dan saling bahu membahu membesarkan partai serta meraih kursi di legislatif Tahun 2019.

“Jangan ada saling sikut antar bacaleg di masing-masing daerah Pemilihan (dapil), tapi harus bersatu dan saling membahu meraih kursi serta membesarkan partai,”kata Ketua Bapilu DPW NasDem Sumbar, Erizal Effendi di Padang.

Ia menjelaskan, sudah ada instruksi dari DPW Partai NasDem pada Bapilu dimana seluruh DPD sedang melakukan Rapat Kerja Daerah Khsusus (Rakerdasus) yang harus dilaksankan yakni struktur partai harus kuat dimana harus dibentuk mulai dari DPD, DPC, dan dewan Pimpinan Ranting

“Jika struktur kuat maka bacaleg dari eksternal dan internal partai Nasdem diminta untuk sosialisasi pada masyarakat,”ungkapnya.

Seluruh DPD Partai NasDem mengadakan rakerdasus harus melakukan mussyawarah per dapil untuk menyusun strategi pemenang di dapil.

Strategi pemenang yang harus dilakukan yakni, menyiapakn buku saku dalam rangka sosialiasi padang masyarakat, bacaleg harus memasang bendara, spanduk, baik rumah sendiri, surah saudara, pendukung. “Semua kegiatan dilakukan bacaleg dicatat di buku saku,”jelas Erizal Effendi.

Erizal menambahkan, bacaleg Partai NasDem disarankan untuk melakukan aktifitas sosial di tengah-tengah masyarakat, atau tatap muka pada masyarakat.

“Apapun kegiatan dari bacaleg di tengah-tengah masyarakat dicatat, nantinya akan di evaluasi disamping survei terhadap bacaleg,”imbuhnya.

Hasil evaluasi dan survei terhadap bacaleg ini akan dijadikan bahan untuk dijadikan Daftar Calon Sementara (DCS) partai NasDem.

“Hasil evaluasi dan survei terhadap Bacaleg inilah menjadikan dasar oleh Bapilu untuk menentukan DCS yang akan diberikan partai ke KPU,”jelas Erizal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*