Barack Obama Perintahkan Perang “Tanpa Henti” Lawan ISIS

isis perangIrak, PADANGTODAY.com – Presiden Amerika Barack Obama telah memerintahkan perang “tanpa henti” buat melawan IS, dulu dikenal sebagai ISIS, termasuk serangan udara di Suriah dan operasi luas di Irak buat “menghancurkan” pejuang ISIS.

Seorang wartawan Irak telah diculik oleh militan dari kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) dan mengancam akan memenggal kepalanya jika dia menolak bekerja untuk mereka. Ini kata pengawas media Reporters Without Borders (RSF) kemarin.

“Raad Mohammed al-Azzawi, seorang juru kamera, ditahan pada tanggal 7 September lalu di Samarra, sebuah kota sekitar 120 kilometer, sebelah utara Ibu Kota Baghdad,” ujar RSF.

“Organisasi militan telah mengumumkan pihaknya berencana untuk melaksanakan ancaman pemenggalan karena sang wartawan menolak untuk bekerja bagi Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS),” lanjut pernyataan RSF.

Dia bergabung dengan daftar wartawan Irak lainnya yang telah ditangkap atau terancam oleh militan dari ISIS, sebuah kelompok radikal yang telah menyita sejumlah wilayah di Irak dan Suriah dan telah melakukan kekejaman.

Dua jurnalis asal Amerika yang ditawan ISIS, yakni James Foley dan Steven Sotloff, telah dipenggal dalam beberapa pekan terakhir menurut video yang dirilis oleh para militan.

“Negara Islam (Irak dan Suriah) sejak kemunculannya telah membuat wartawan sebagai target teror,” kata Virginie Dangles, asisten direktur riset Reporters Without Borders.

“Organisasi teroris itu mencoba untuk menghilangkan semua pihak yang menolak bersumpah setia kepada ISIS,” ujar dia.(mr/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas