Barisan Intelektual Kampus Datangi Kejari Pariaman

Padangpariaman—Kejaksaan Negeri Pariaman didatangi oleh puluhan barisan intelektual kampus untuk menuntut kinerja Kejari Pariaman dalam menuntaskan kasus korupsi yang ada di Pariaman, Kamis 22/10/2015 di halaman Kantor Kejari Pariaman.

Advertisements

Mahasiswa tersebut diterima langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Pariaman Yulitaria. Mahasiswa dalam orasinya menyapaikan 5 pointer dihadapan Kejari pariaman.

Koordinator orasi dari PMII Robbi mengatakan, Kedatangan Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) tersebut menyikapi kinerja Kejari Pariaman terlalu lamban untuk menyelesaikan persoalan korupsi yang ada di Kejari Pariaman. Hal ini disampaikan Robbi pada saat orasi didepan gedung kejari Pariaman.

Dijelaskan, PMII menuntut kinerja Kejari Pariaman harus bertindak tegas dalam menangani kasus korupsi, dan tidak tebang pilih dalam menyikapi tindak pidana korupsi.

“Kejari harus pro aktif dalam menindak kasus koropsi di Padangpariaman dan Kota Pariaman,” ungkapnya.

Selain itu, PMII menyampaikan tuntutan 5 point untuk Kejari pariaman yang harus disikapi, yakni 1. Bahwa PMII Pariaman mengapresiasi kinerja kejari Pariaman yang tetap konsisten menangani kasus koropsi di Kabupaten Padangpariaman, walaupun belum semua kasus-kasus hukum tersebut yang bellum dituntaskan 2 Bahwa oleh karena itu PMII Pariaman mendatangi Kejari Pariaman untuk segera menyelesaikan seluruh kasus korupsi yang sedang berjalan di Padangpariaman.

Kemudian pada point ke 3 Bahwa PMII juga meminta kejari Pariaman agar tidak tebang pilih dalam menangani kasus korupsi di Padangpariaman, 4

PMII Padangpariaman untuk mengusut kembali kasus kasus korupsi yang lama yang sampai hari ini belum jelas ujung  pangkalnya. Seterusnya pada point 5 Kami masyarakat dan aktivis mahasisswa  se kabupaten Padangpariaman mendukung penuh kejari Pariaman dalam menuntaskan kasus-kasus korupsi di Padangpariaman.

Koordinator orasi, Robbi menambahkan, PMII mengapresiasi kinerja Kejari yang tetap konsisten untuk menindak lanjuti tindak pidana korupsi dan mendukung penuh kinerja Kejari dalam menuntaskan tindak pidana korupsi di Padangpariaman ini.

Sementara Kepala Kejaksaan Negeri Pariaman, Yulitaria mengatakan, kedatangan mahasiswa tersebut memberi motivasi untuk kejari Pariaman

dalam menuntaskan kasus-kasus korupsi yang sedang ditangani oleh Kejari Pariaman saat ini.

Sebelumnya, jelas Yulitaria, hari ini sedang berlangsung acara Penandatanganan MoU antara Pemkab Padangpariaman dengan Kejari Pariaman dalam bantuan dan pertimbangan hukum bidang perdata dan tata usaha yang diselengarakan oleh Kejari Pariaman. (eri)”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*