Basket PON Remaja, Sumbar Kembali Gagal Raih Poin

PON-Remaja1

Advertisements

SURABAYA,PADANGTODAY.COM -Tim basket Putri Sumbar kembali gagal meraih hasil sempurna dalam melakoni laga kedua babak penyisihan grup X, setelah dalam laga yang ditabuh di Hall Kartajaya KONI Jatim harus mengakui keunggulan 41-43.

Dengan kekalahan kedua ini, peluang tim yang dilatih Arif Baskoro ini lolos ke babak berikutnya semakin berat meski masih menyisakan dua pertandingan lagi, masing-masing menghadapi Banten dan Jawa Tengah.

“Anak-anak kehilangan konsentrasi di menit-menit akhir dan melakukan pelangaran yang tak perlu. Ini pengalaman yang sangat berharag, kita berharap pada pertandingan berikutnya kita bisa meraih hasil lebih baik lagi,” terang pelatih basket Sumbar Arif Baskoro.

Sebenarnya penampilan tim basket Sumbar dalam laga kedua ini jauh lebih baik, kala menghadapi Jabar. Sempat tertinggal 8-14 di kuater pertama dan kedua (15-20), namun di kuater ketiga mereka mampu unggul 26-22.

Pada partai penentuan, para pemain Sumbar sedikit kehilangan konsentarasi. Meski sempat unggul 41-40, namun di menit-menit akhir DIY sukses melakukan tembakan tiga angka dan Sumbar harus mengakui keunggulan DIY 42-43.

“Secara keseluruhan para pemain sudah mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik, namun mereka sedikit lengah di menit terakhir. Tapi inilah permainan,” terangnya. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*