Basri Latief Kini Ketua DPC Hanura Payakumbuh

Basri Latief, SH diamanahkan sebagai ketua DPC Partai Hanura Payakumbuh dengan menerima bendera partai

Basri Latief, SH diamanahkan sebagai ketua DPC Partai Hanura Payakumbuh dengan menerima bendera partai

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Dewan Pimpinan Cabang Partai Hanura Kota Payakumbuh, kini dipimpin Basri Latief SH. Basri Latief anggota DPRD Payakumbuh.

Basri Latief diangkat setelah Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Partai Hanura yang berlangsung di Kantor DPD Partai Hanura, Jum’at (22/4). Dalam Muscab itu, bendera Partai Hanura diserahkan pihak DPD ke Basri Latief.

Ketua terpilih Basri Latief kepada sejumlah wartawan di Payakumbuh, Minggu (24/4), mengatakan, dipercayanya saya sebagai ketua DPC Partai Hanura Payakumbuh oleh kader partai berdasarkan Muscab DPC yang berlangsung di Padang.

Dengan terpilihnya saya sebagai ketua partai, yang harus saya laksanakan tentunya menyusun kepengurusan partai, mulai dari PAC hingga ke pengurus inti, kemudian akan melakukan rekrutmen kader. Dalam merekrut pengurus ini, kita utamakan pengurus lama, karena mereka sudah lama berkecimpung di partai.

“Seperti yang dikatakan Ketua Umum Wiranto, bahwa Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) akan menggunakan slogan yang mudah dipahami untuk menyakinkan rakyat Indonesia bahwa kader-kadernya menjalankan tugas dengan berpatokan pada hati nurani,” ucap Basri Latief.

Partai Hanura akan membantu meningkatkan pemberdayaan ekonomi rakyat, sebab saat ini masih banyak masyarakat yang hidup di garis kemiskinan. Selain itu, Hanura juga memperhatikan masalaah pendidikan dan kesehatan masyarakat.

Menurut mantan kepala Unit Pelasana Teknis Daerah (UPTD) Pelayanan Pendapatan Propinsi di Payakumbuh dan Limapuluh Kota itu, saat ini masih banyak rakyat yang membutuhkan perhatian, khususnya dalam masalah ekonomi, kesehatan dan pendidikan.

Partai Hanura, khususnya DPC Partai Hanura Payakumbuh, akan lebih memperhatikan masyarakat yang kurang mampu sehingga dapat hidup lebih baik. Partai Hanura Payakumbuh akan menggelar program-program yang langsung menyentuh rakyat, terutama rakyat kecil.

“Yang jelas, dalam waktu dekat, susunan pengurus sudah rampung, sehingga partai Hanura Payakumbuh  akan melakukan bakti sosial yang langsung dapat dinikmati masyarakat.  Kami juga akan menggelar program pendidikan dan pelatihan untuk pemberdayaan masyarakat ekonomi lemah menjadi wiraswatawan kader UKM Hanura, “ujar Basri Latief yang otimis Partai Hanura menjadi besar di tangannya.

Tidak Terima

Terpisah, mantan ketua dan sekretaris DPC Partai Hanura Payakumbuh Fitrizal Roesli dan Taufik, pihaknya tidak menerima hasil Muscab DPC Partai Hanura yang dilaksanakan di DPD Padang.

”Kami menganggap proses muscab tersebut tidak benar dan tidak sesuai dengan AD/ART. Meski demikian kami akan mengirim surat ke DPP,” ujar kedua pengurus lama itu.(rel/dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*