Bawaslu Pariaman Raih Peringkat Satu Anugerah KI

Padang-today.com – Bawaslu Kota Pariaman meriah Peringkat 1 Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Ketegori BAWASLU Kab/Kota se Sumatera Barat.

   Sedangkan Terbaik II di raih Bawaslu Kab.Padang Pariaman dan Terbaik III diraih Bawaslu Kota Solok, dalam acara “Anugerah Keterbukaan Informasi 2019”
diselenggarakan oleh Komisi Informasi Sumatera Barat di Padang  (6/12).

Ketua Bawaslu Kota Pariaman Riswan mengucapkan Alhamdulillah Bawaslu Kota Pariaman menjadi yang terbaik dalam keterbukaan informasi.

“Ini merupakan kerja tim Bawaslu Kota Pariaman yang selalu bekerja dan menyampaikan serta melayani informasi yang dibutuhkan publik,kedepannya tentu kita berharap pelayanan informasi kita lebih baik demi terwujudnya Bawaslu yang terbuka dan terpercaya,”kata dia.

Sementara itu Kepala Sekretariat Bawaslu Kota Paariaman Riky Falantino mengungkapkan, keterbukaan informasi itu penting agar meningkatkan trust publik terhadap kinerja Bawaslu.

“Kerja baik kita kalau tidak diinformasikan ke publik akan menjadi sia-sia,”kata dia.

Menurut Riki, beberapa indikator dalam penilaian lembaga yang informatif adalah yakni,kuisioner Keterbukaan Informasi Publik, Informasi yg disajikan di website, Visitasi oleh tim ke masing-masing Kab/Kota utk memastikan kevalidan dan ketersediaan data yg di sajikan.

Untuk itu kita harapkan seluruh jajaran Bawaslu selalu aktif menginformasikan kerja kerja Bawaslu ke publik, khususnya dalam menghadapi Pilgub Sumbar 2020.

“Apapun kegiatan dilakukan Bawaslu Kota Pariaman selalu diberitahu baik melalui media massa maupun media sosial termasuk website milik Bawaslu,”pungkas dia.

Terimaksih kepada seluruh Tim Bawaslu dan semua pihak yang telah bekerjasama dengan kita selama ini, khususnya kawan kawan media yg selalu mempublikasikan kegiatan kita.

“Harapan kita, penghargaan ini dapat kita pertahankan pada masa yg akan datang dan kita jadikan sbg motivasi,”imbuh Riki.

Terakhir, tambah Riki terimaksih kepada komisi informasi sumbar yang telah mempercayai kami sebagai Bawaslu yg Cukup Informatif 2019, semoga menjadi Lembaga yang Informatif untuk kedepannya.(*rel/dg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas