BAWASLU SUMBAR GELAR OUTBOND GUNA PENINGKATAN KAPASITAS KINERJA

Padang-today.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumbar menggelar outbound guna peningkatan kapisitas dan kinerja di jajaran lembaga pengawasan pemilu itu.

Advertisements

“Ini untuk peningkatan kapasitas staf maupun komisioner bawaslu Sumbar,”kata Ketua Bawaslu Sumbar,Surya Efitrimen.

Ia menjelaskan, Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan keakraban dan silaturahim seluruh jajaran Bawaslu Sumbar.

“Kegiatan ini dapat menjadi penyegaran bagi jajaran pengawas selama dalam rutinitas bekerja ,”ungkapnya.

Dalam outbound ini tidak ada perbedaan,disini yang di butuhkan kekompakan tim serta kemampuan dalam menciptakan dan mencapai satu tujuan yakni kemenangan. “Begitu juga hal nya dalam bekerja, baik staf maupun komisioner tetap kompak dalam pengawasan baik di pilkada,pileg,serta pilpres,”tegas Surya Efitrimen.

Sementara itu Kepala Sekretariat Karnalis Kamaruddin S,H, M,Si
menyatakan, outbond bekerjasama dengan Tim Lumint Outbond untuk memberikan penguatan dan harmonisasi.

“Outbond ini digelar mulai Rabu (4/4) hingga Kamis (5/5),adapun lokasi outbond yakni Pulua Suwarnadipa dan Pulau Pasumpahan,”ungkapnya.

Kegiatan gathering dengan berbagai rangkaian kegiatan outbond, permainan,snokling hingga mengelilingi kawasan hutan di Pulau Suwardipa dan Pulau Pasumpahan.

Kegiatan ini setidaknya, lanjut Karnalis Kamruddin ada empat aktivitas seru yang dilakukan dalam rangkaian kegiatan tersebut. Bukan hanya aktivitas fisik saja melainkan ditatar juga berbagai materi untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) di Bawaslu Sumbar.

“Kami mengucapkan terima kasih pada bagian SDM Bawaslu Sumbar serta tim Lumint Outbond yang telah memberikan fasilitas kegiatan yang sangat baik dalam untuk membentuk tim yang solid agar tercapai target kinerja yang lebih baik,”ungkapnya.

Sementara itu Baron dari Tim Lumint out bound menyatakan seluruh staf maupun komisioner Bawaslu Sumbar hadir dalam acara outbond ini.

“Kami sangat senang melihat kekompakan staf maupun komisionet Bawaslu Sumbar dalam outbond ini. Dalam outbond ini tidak ada terlihat kecangguan dari staf terhadap atas maupun dari staf pada komisioner,”katanya.

Hendrix staf Bawaslu Sumbar menyatakan staf sangat senang digelar outbond ini.

Ini salah satu bagaimana ada kekompakan baik antara staf maupun komisioner dengan staf Bawaslu Sumbar,”katanya.

Satu sama lain salin bahu membahu setiap materi outbond.

“Permainan atau game yang disajikan tim Lumin Outbond banyak memberikan pelajaran berharga terutama dalam membentuk tim kerja yang solid, fokus, dan mampu menganalisis persoalan-persoalan yang dihadapi sebelum mengambil sebuah keputusan,”jelas Hendrix.

Rasmi Juwita staf Bawaslu Sumbar menyatakan,ini outbond sangat bagus di adakan oleh Bawaslu Sumbar selain ini resfreshing tetapi juga saling keakraban antara staf dengan komisioner.

“Disamping itu dalam outbond ini tidak ada perbedaan antara pimpinan di staf maupun dengan komisioner Bawaslu Sumbar, semua saling bahu membahu untuk memangkan setiap game yang ada,”katanya.

Outbond di tempat wisata ini sangat bagus, peserta selain mengikuti game juga bisa menikmati keindahan bawah laut yakni melihat ikandengan snokling maupun diving di Pulau Suwarnadipa serta Pulau Pasumpahan.

Ia menjelaskan, Outbond di tempat wisata ini sangat bagus, peserta selain mengikuti game juga bisa menikmati keindahan bawah laut yakni melihat ikan dengan snokling maupun diving di Pulau Suwarnadipa serta Pulau Pasumpahan.
sangat menarik yakni ketika outbond di Pulau Pasumpahan dimana peserta mendaki pucak bukit di objek wisata tersebut.

“Lokasi outbond yang ada di puncak bukit Pulau Pasumpahan,Kota Padang sangat menantang dimana lokasi menuju puncak bukit jalannya sangat terjal,”ungkapnya.

Batunya sangat tajam ada kerikil, lokasi sangat beresiko dang menantang bagi masyarakat mau menuju puncak bukit yang ada di Pulau Pasumpahan ini. Peserta ekstra hati-hati mencapai puncak bukit di sana.

“Lebih menarik lagi dimana ketika berada di puncak bukit Pulau Pasumpahan ini bisa melihat pulau-pulau yang ada di perairan Kota Padang serta Pesisir Selatan. Pemandangan sangat ini, bisa untuk selfi bagi masyarakat mau, ini bisa dikatakan raja empat nya di Sumbar,”jelas Rasmi Juwita.(deri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*