BAZ dan Wako Santuni Keluarga Kurang Mampu

Wako-Hendri-beserta-keluarga-saat-berbagi-dengan-udangan-buka-bersama2
Padangpanjang, PADANGTODAY.com-Keluarga Walikota Padangpanjang bersama Badan Amil Zakat (BAZ) memberikan santunan terhadap 307 warga kurang mampu yang diundang khusus dalam kegiatan buka bersama di rumah dinas walikota setempat, Kamis (25/6) kemarin.

Advertisements

Kegiatan buka bersama paling padat sepanjang sejarah di rumah dinas tersebut, tampak dihadiri petugas kebersihan, anak panti asuhan dan staf Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari sejumlah instansi di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Padangpanjang. Selain itu, juga turut berbuka bersama mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Bung Hatta.

Wali Kota Padangpanjang Hendri Arnis usai buka bersama mengaku sangat bahagia bisa berbagi dengan segenap jajaran masyarakat kota berjuluk Serambi Mekkah tersebut. Momentum Ramadhan sebagai bulan yang pernuh berkah ini, diharapkannya bisa mematangkan ketaqwaan terhadap yang maha kuasa dengan berbuat penuh keikhlasan terhadap sesama umat muslim.

“Setelah menjalin silaturahim dan kebersamaan dengan jajaran pejabat pemerintahan jelang Safari Ramadhan, kali ini kami mengundang elemen masyarakat untuk sama-sama merasakan nikmatnya berpuasa. Yakni berbuka bersama dan berbagi sedikit rahmat yang diberikan Allah melalui keluarga kami untuk bisa dinikmati saudara-saudara kita dari kalangan kurang mampu,” ungkap Wako Hendri didampingi Ny Maria Veronika Hendri.

Berbagi rezeki dengan anak-anak panti asuhan serta keluarga kurang mampu yang diundang khusus dalam kegiatan tersebut, menurut Maria memiliki makna tersendiri bagi keluarganya. Melalui momentum tersebut, anak-anaknya dapat pembelajaran penting tentang nikmatnya berbagi dengan sesama.

“Selain menjalankan kewajiban sebagai umat muslim untuk saling tolong menolong dengan sesama, momentum menjadi sangat berharga ketika anak-anak kami bisa belajar indahnya berbagi dengan orang lain. Anak-anak tanpa kami minta semangat membagikan sedikit rezeki kepada anak-anak panti asuhan dan anak-anak dari pekerja kebersihan yang hadir pada kesempatan ini,” tutur Maria.

Kabag Kesra Setko Padangpanjang, Eri mengatakan undangan buka bersama di rumah dinas walikota kali ini dihadiri hampir seribu orang. Masing-masing terdiri dari petugas kebersihan sebanyak 167 orang, anak-anak panti asuhan Tri Murni 80 orang, Muhammadiyah 40 orang dan Mentawai 20 orang. Selain itu juga guru TPA/TPQ, garin masjid, majelis taklim, staf PNS, pejabat RT dan LPM, serta 350 mahasiswa KKN UBH Padang.

“Pada kesempatan itu, Walikota mennyalurkan bantuan terhadap 167 petugas kebersihan sebesar Rp83.500.000 dari BAZ Padangpanjang. Kemudian dari pribadi keluarga Walikota, juga ada bantuan bagi petugas kebersihan dan anak-anak panti asuhan. Namun berapa nominalnya sayat tidak tahu persis, karena murni dari pribadi keluarga walikota,” jawab Eri di ruangan kerjanya. (nto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*