Baznas Agam Dipercayai Oleh Baznas Pusat Untuk Menyalurkan Zakat Perbaikan Gizi Masyarakat atau PGN 2015

Agam, PADANGTODAY.com-Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Agam dipercaya oleh BAZNAS Pusat untuk melaksanakan salah satu bentuk penyaluran zakat dalam meningkatkan perbaikan gizi masyarakat yang disebut dengan program Pekan Gizi Nusantara (PGN) tahun 2015, terutama dikalangan para Mustahik.

Advertisements

Di Provinsi Sumatera Barat yang dipercaya untuk melaksanakan program ini yaitu, Kabupaten Agam, Sijunjung dan Tanah Datar, yang akan dilaksanakan bertepatan pada momen Idul Adha atau hari raya Qurban 1436 H / 2015, Sabtu (26/9) mendatang.

Untuk kelancaran program ini, BAZNAS Kabupaten Agam juga melakukan rapat persiapan bersama kepala SKPD, di BAZNAS Belakang Balok, Bukittinggi (Rabu (16/9).

Dalam rapat itu, Ketua BAZNAS Kabupaten Agam Isman Imran, Rabu (16/9), mengatakan, tujuan dilaksanakan program ini untuk meningkatkan kualitas gizi mustahik, pemerataan distribusi paket gizi, distribusi daging ke daerah yang sulit dijangkau, memberikan kebahagiaan kepada mustahik di momen Idul Adha dan sebagai syiar zakat di Indonesia.

“Untuk itu, sasaran yang dicapai dalam program ini adalah para mustahik di daerah rawan gizi buruk, daerah minoritas, gagal panen dan di daerah rawan pendangkalan aqidah,” terangnya.

Isman Imran, mengatakan, dalam program ini kegiatan yang dilakukan yakni penyaluran 200 paket daging sapi kepada mustahik, penyaluran paket sekolah kepada 400 orang siswa miskin, penyaluran 200 paket sembako, sosialisasi gizi lepada masyarakat yang dilakukan Dinas Kesehatan dan khutbah jum’at dengan topik mengenai zakat.

Daerah yang diusulkan untuk Kabupaten Agam dalam melakukan program ini yaitu Nagari Kamang Mudiak, Kecamatan Kamang Magek yang betepatan di Jorong Pauah.

Dalam melakukan program ini, tentunya tidak terlepas dari dukungan pemerintah daerah setempat. Untuk itu, Isman Imran mengharapkan Pemkab Agam untuk bisa ikut serta dalam mensukseskan program ini demi masyarakat kita, terutama bantuan lokasi, keamanan dan transportasi.

Dengan hal tersebut, Sinta salah seorang peserta rapat yang berasal dari BPMPN Kabupaten Agam, menerima harapan dari BAZNAS Agam, dan juga akan melakukan koordinasi dengan pimpinannya, baik masalah lokasi, transportasi maupun kemanan.

“Mudah-mudahan harapan dari BAZNAS Agam ini bisa ditindak lanjuti dengan cepat supaya kagiatan ini bisa berjalan dengan lancar seperti yang kita harapkan bersama,” harapnya. (AP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*