Baznas Agam Latih Guru MDA/TPQ di 16 Kecamatan

 

Advertisements

Agam, PADANGTODAY.com-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Agam memberikan pelatihan kepada 1.000 orang guru MDA/TPQ dalam rangka peningkatan kualitas hidup beragama.

Ketua Baznas Kabupaten Agam Isman Imran mengatakan, program tersebut merupakan metode dari program “Agam Takwa” dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas SDM para guru MDA/TPQ sekaligus mensosialisasikan program zakat.

” Pelatihan ini baru diikuti oleh 10 kecamatan dengan masing-masing kecamatan mendapatkan jatah 100 orang. Namun kegiatan ini masih terus berlanjut, karena masih ada enam kecamatan yang belum. Rencananya sebelum bulan puasa sudah selesai ” ujar Isman Imran.

Ia menambahkan, adapun kecamatan yang belum dilaksanakannya program tersebut diantaranya Ampek angkek, Sungai Pua, Baso, Ampek Nagari, Tanjung Mutiara dan Canduang.

Selain pelatihan guru MDA/TPQ, Baznas Agam juga memberikan pelatihan kepada masyarakat yaitu pelatihan imam khatib dan pelatihan penyelenggaraan jenazah kepada para mubaligh.

“Baznas Agam hanya memfasilitasi dari keinginan dan kebutuhan dari masyarakat. Namun, dari ketiga pilihan tersebut, ternyata yang menjadi prioritas dari masing-masing kecamatan adalah pelatihan terhadap guru-guru MDA/TPQ,” tambahnya.

Isman Imran berharap, para guru yang sudah dilatih mampu mengamalkan dan memberikan perubahan spiritual terhadap anak-anak dalam belajar dan hafiz al-qur’an.(martunis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*