Baznas Lima Puluh Kota Salurkan Bantuan Zakat Produktif

Wakil Bupati Lima Puluh Kota Ferizal Ridwan, S.Sos Serahkan Bantuan Kursi Roda Kepada Mustahiq di dampingi oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Lima Puluh Kota Gusman Piliang dan Ketua Baznas Lima Puluh Kota Jayusman

Wakil Bupati Lima Puluh Kota Ferizal Ridwan, S.Sos Serahkan Bantuan Kursi Roda Kepada Mustahiq di dampingi oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Lima Puluh Kota Gusman Piliang dan Ketua Baznas Lima Puluh Kota Jayusman

Advertisements

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com- Wakil Bupati Ferizal Ridwan, S.Sos serahkan zakat pola produktif Baznas Kabupaten setempat sebesar Rp.156.700.000, Selasa (24/2) di Aula Kantor Bupati Limapuluh Kota. Bersama Wabup, Asisten Administrasi Umum Iryanis SH, Kepala Kantor Kementerian Agama Limapuluh Kota Drs Gusman Piliang MM Ketua Baznas Lima Puluh Kota Jayusman Dt Majo Sampono dan Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Setda Lima Puluh Kota Karespi SAg.

”Pola produktif ini diperuntukan bagi pemilik usaha kecil dan usaha menengah yang nantinya dipergunakan sebagai tambahan modal, baik secara perorangan maupun kelompok dengan harapan agar usaha yang sudah ada dapat lebih berkembang,” kata Ferizal Ridwan.

Ke depan, Lembaga Baznas ditingkatkan baik itu personil, fasilitas dan memperkuat dokumen kelembagaannya. Disamping itu ke depan dalam acara penyerahan zakat produktif ini bisa kita libatkan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar bisa langsung mengimbau untuk peningkatan Zakat di Limapuluh Kota.

Ferizal juga berharap Zakat yang disalurkan dimanfaatkan secara baik, agar lebih berkah mari kita budayakan sikap berinfaq sesuai dengan kemampuan kita, mudah-mudahan usaha yang dirintis oleh masyarakat dapat berkembang dan penghasilannya pun meningkat serta kedepannya mampu menjadi pengusaha.

Gusman Piliang dalam sambutannya menyampaikan apa yang diharapkan kedepannya agar penyaluran dana ini meningkat hendaknya dari tahun ke tahun. Sehingga mampu mengurangi masyarakat miskin di Lima Puluh Kota. Disamping itu disampaikan kepada penerima Zakat pergunakanlah sebaiknya dana bantuan ini. Mudah-mudahan kedepannya Baznas mampu memberikan kontribusi besar terhadap Pemerintah Daerah baik di Bidang Ekonomi maupun Pendidikan.

Sementara Ketua Baznas Limapuluh Kota Jayusman Dt. Majo Sampono melaporkan, jumlah penerima Zakat Produktif ini berjumlah 95 orang dan 13 orang Emergency. Zakat produktif untuk pedagang menengah dan kecil ini masing-masingnya tidak sama besarnya menerima. Lantaran modal dari pedagang tersebut berbeda seperti pedagang nasi dan pedagang goreng tentu beda modalnya,” kata Jayusman.

Sedangkan kriteria penerima Zakat produktif ini adalah pedagang yang benar-benar sangat membutuhkan modal untuk berjualan. Adapun Zakat Produktif yang disalurkan sekarang berjumlah Rp. 137.200.000 dan emergency sebesar Rp. 19.500.000 jadi total Zakat yang disalurkan sekarang berjumlah Rp. 156.700.000,” Lapor Jayusman.(rel/dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*