Baznas Padang Pariaman Serahkan Bantuan Untuk Mustahik

Padang-today.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Padang Pariaman salurkan dana Mustahik senilai Rp 35 juta untuk masyarakat di daerah itu.

Ketua Baznas Padang Pariaman, Tuangku Rahmat Sulaiman menyerahkan secara langsung bantuan itu kepada para mustahik yang berada di wilayah Padang Pariaman, Rabu, (2/9) di Kantor Baznas setempat di Parit Malintang.

Tuangku Rahmat Sulaiman mengatakan, bantuan yang diserahkan ini merupakan bantuan dari para muzakki yang disalurkan melalui Baznas Padang Pariaman

“Pada penyaluran kali ini, dari informasi Baznas, para mustahik yang menerima ada sebanyak 24 orang dari berbagai daerah. Untuk masing-masing penerima ada yang mendapatkan sebesar Rp 2 juta, dan terendah sebesar Rp 1.500.000 ribu,” kata dia.

Ia berharap, dengan adanya penyaluran bantuan dari Baznas itu untuk para mustahik ini, dapat membantu warga untuk mencukupi biaya hidup keluarga sementara waktu.

“Saya harap bantuan yang diberikan ini dapat dipergunakan secara baik sehingga manfaatnya dapat dirasakan,” harapnya.

Ia menambahkan, adapun kriteria para mustahik yang mendapatkan bantuan dari Baznas, diantaranya anak yatim/piatu, janda, orang tua jompo, penyandang disabilitas, orang sakit dan mahasiswa yang menyerahkan proposal kepada Baznas.

Sebut saja, Yulhendra, salah satu mahasiswa penerima bantuan itu warga lubuak Alung Nagari Punguang Kasiak mengatakan, dengan adanya bantuan tersebut dapat meringankan beban biaya perkulihannya.

“Alhamdulillah, dengan bantuan 1,5 juta ini dapat meringankan beban biaya perkulihan saya,” kata dia.

Selain itu, dengan bangtuan tersebut dapat memotifasi dirinya dalam mencapai target di perkulihannya..

Sementara, Bidara 19 tahun warga Sintuak Rimbo Karango, Parit Malintang menyebutkan bantuan yang ia terima dari Baznas itu digunakan untuk biaya kuliah dan selebihnya biaya berobat orang tuanya yang lagi sakit.

“Alhamdulillah saya terima bantuan dari Baznas senilai 1 juta rupiah untuk biaya kuliah,” kata dia. (SugeR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas