Belasan Berkas Balon Anggota DPD-RI Telah Diperiksa KPU

Advertisements

Padang-today.com – Tim verifikator KPU Sumbar sudah memeriksa sebanyak 12 orang berkas syarat dukungan balon DPD RI.

     “Dari 26 orang balon anggota DPD- RI yang kita periksa syarat dukungannya sampai hari kelima proses verifikasi ini kita telah selesai melakukan verifikasi sebanyak 12 orang berkas syarat dukungan balon anggota DPD-RI pada Selasa (1/5) hingga pukul 18.30.WIB,”kata Ketua tim verifikasi syarat dukungan balon DPD RI Aan Wuryanto.

     Dari 12 balon anggota tersebut,tambah Aan Wuryanto tim verifikator ditemukan kegandaan Kartu Tanda Penduduk di berkas dukungan balon. “Ada ganda KTP ditemukan diberkas beberapa balon anggota DPD-RI,”jelas Aan.

      Ia menambahkan, Tim verifikasi syarat dukungan balon DPD RI KPU Sumbar targetkan sampai Kamis ( 3/5)  telah selesai melakukan verifikasi administarasi syarat dukungan balon DPD RI.

     “Targetkan tujuh hari selesaikan proses verifikasi administrasi, sebaran dan analisa kegandaan,”imbuhnya.

     Sementara itu Komisioner Divisi Hukum KPU Sumbar, Nurhadi Yetty menyatakan, pemeriksaan administrasi sudah dimulai 27 April hingga 10 Mei 2018.

“Saat ini sudah masuk dalam proses verifikasi administrasi. Seluruh dokumen dari 26 bakal calon DPD Sumbar yang sudah KPU Sumbar terima selanjutnya dilakukan penelitian administrasi satu persatu dokumen,”katanya.

      Ada beberapa syarat dari verifikasi administrasi tersebut jika dalam penelitian administrasi belum memenuhi syarat, maka akan dikembalikan untuk diperbaiki sesuai dengan peraturan KPU yang ada.

     “Masa perbaikan ini balon anggota DPD-RI untuk melengkapi kekurangan,”ungkapnya.

    Nurhaida Yetty menambahkan, setelah masa pemeriksaan administrasi berkas dukungan nantinya akan ada masa perbaikan. Masa perbaikan ini mulai 14 hingga 20 Mei 2018. (nat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*