Belum Ada Bacaleg Daftar Di KPU Padang. Senen, Nasdem Padang Daftar

    Padang-today.com – DPD NasDem Kota Padang bakal mendaftarkan bakal calon legislatif ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Senen (16/7).

Advertisements

“Sesaui dengan instruksi DPP NasDem pendaftaran bacaleg ke KPU serentak pada Senen (16/7) sekitar pukul 13.00 WIB,”kata Sekretaris DPD NasDem Padang, Sutikno di Padang.

DPP NasDem telah menginstruksikan segera mendaftar kan bacaleg ke KPU, hal ini ditindaklanjuti DPD NasDem Padang melakukan pendaftaran.

“NasDem Kota Padang siap untuk mendaftarkan ke KPU,”jelas Sutino.

Ia menambahkan, sekarang ini NasDem Kota Padang sedang melakukan persiapan untuk pendaftaran bacaleg ke KPU.

“Semua berkas-berkas untuk pendaftaran harus disiapkan sebelum ke kantor KPU,”imbuhnya.

Terkait keterwakilan 30 persen kuota perempuan. Sutikno menyatakan, NasDem Kota Padang sudah memenuhi persyaratan mengisi nama bacaleg perempuan di masing-masing daerah pemilihan (Dapil).

“NasDem memasukan sebanyak 45 orang untuk menjadi bacaleg,”ungkapnya.

Ia menyatakan, bacaleg partai NasDem ada wajah baru dan duduk di DPRD Padang untuk ikut mendaftar saat seleksi.

Proses penjaringan bacaleg sesuai dengan aturan dan mekanisme partai.

“Partainya melaksanakan seleksi untuk menetapkan bacaleg yang layak untuk diajukan dalam Pemilu 2019,”ungkapnya.

    Sementara itu Sekretaris DPW NasDem Sumbar, Musmaizer menyatakan, telah diagendakan, NasDem pada Senen (16/7) sekitar pukul 13.00 WIB mengajukan nama-nama bacaleg ke KPU Sumbar.

“Atas instruksi dari DPP NasDem, direncakan pengajuan bacaleg parpol di lakukan pada 16 Juli 2018. Pengajuan bacaleg tersebut serentak seluruh Indonesia,”katanya.

Ia menjelaskan, nama-nama bacaleg dari Partai NasDem sudah di input ke SIPOL. Bacaleg NasDem ada dari kader partai dan juga tokoh masyarakat yang lolos serangkaian seleksi.

    “Jumlahnya seimbang, antara kader partai dan tokoh masyarakat, partainya melaksanakan seleksi untuk menetapkan kader dan tokoh masyarakat yang layak untuk diajukan dalam Pemilu 2019,”ungkapnya.

Terkait kuota 30 persen perempuan. Musmaizer menyatakan tidak ada masalah. NasDem telah memenuhi kuota 30 persen perempuan untuk bacaleg. (der)

    Tempat terpisah, Yusrin Trinanda Ketua Divisi Program dan Data KPU Kota Padang menyatakan,belum ada parpol mendaftarkan bacaleg ke KPU Padang sejak dibuka pendaftaran.

“Pendaftaran dibuka sejak  4 Juli hingga pada Minggu (15/7) pukul 16.00 WIB belum ada parpol mendaftarkan bacaleg,”katanya.

Datang ke KPU baru sebatas konsultasi bagaimana cara pengisian data bacaleg ke SILON. Diperkirakan Senen (16/7) ada parpol mendaftarkan ke KPU Padang.

Partai Perindo pada Senen (9/7) mendaftarkan bacaleg ke KPU namun ketika diperiksa ada kekurangan. KPU mengembalikan berkas untuk dilakukan perbaikan. Tanda bukti pendaftaran belum diberikan.

“Hingga saat ini Perindo belum datang untuk perbaikan dan penyerahan berkas bacaleg ke KPU,”jelas Yusrin.(dg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*