Belum Tertata Rapi, Pemko Pariaman Segera Lakukan Revitalisasi Pasar Tradisional

PARIAMAN, PADANGTODAY.com-Pasar tradisional Kota Pariaman sampai saat ini belum tertata dengan baik. Bahkan kondisi pasar tersebut masih sering becek, kalau hujan datang. Berdasarkan hal demikian Pemko Pariaman tahun 2015 ini melakukan revitalisasi Pasar Tradisional Kota Pariaman. Sehingga pasar tersebut menjadi daya tarik pembeli untuk datang dan sebagai tujuan wisata pengunjung dari berbagai daerah.

Advertisements

Persoalan tersebut disampaikan Kepala Dinas Koperindag Kota Pariaman Gusniyatti Zaunit dan Kabag Humas Pemko Pariaman Hendri kepada Padang-today, kemarin. “Pemko Pariaman dalam tahun ini segera melakukan revitalisasi Pasar Tradisional Kota Pariaman. Sebab, Pasar Tradisonal Kota Pariaman tersebut masih sering becek, kalau hujan datang. Jalannya hanya melakukan revitalisasi,” ujarnya.

Kemudian katanya, Pasar Tradisional Kota Pariaman masih semraut, karena itu perlu dilakukan penataan dengan memindahkan pedagang kaki lima yang tidak memiliki tempat dipimdahkan ke Pasar Terminal Jati Pariaman. Namun, bagi pedagang yang memiliki tempat di Pasar Tradisional Pariaman masih tetap berada di sana. Semua itu salah satu langkah Pemko Pariaman dalam mencegah semraut Pasar Tradisional Pariaman.

Katanya, pedagang kaki lima yang dipindahkan itu adalah petani yang berjualan langsung ke Kota Pariaman. Sekarang mereka disediakan tempatnya di Pasar Terminal Jati Pariaman. Artinya, pedagang sayur dan ikan yang dipindahkan ke Pasar Terminal jati hanya yang tidak memiliki tempat di Pasar Tradisional Kota Pariaman.

“Kita mengharapkan dukungan semua pihak sehingga Kota Pariaman ini indah dan menjadi daya tarik masyarakat untuk datang ke Kota ini. Sebab, visi dan misi Kota Pariaman menjadikan daerahnya sebagai tujuan wisata. Untuk mencapainya tentu semua sisi Kota Pariaman harus bersih dan indah untuk dikunjungi oleh semua orang. Salah satu upaya kita adalah melakukan penataan Pasar Tradisonal Pariaman,” tandasnya mengakhiri. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*