Bendahara Columbus Dijambret, Uang Tunai Rp.52 Juta Raib

Korban saat di wawancarai oleh wartawan, Kamis (4/9).

Korban saat di wawancarai oleh wartawan, Kamis (4/9).

Bukittinggi, PADANGTODAY.com – Aksi kejahatan kembali terjadi di Kota Bukittinggi. Seorang Bendahara Columbus Cash and Credit menjadi korbannya. Fitra Dewi (34), dijambret oleh pengendara sepeda motor di jalan Sudirman Bukittinggi sekitar pukul 13.30 WIB, Kamis (4/9). Akibat dari peristiwa tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp.52.724.600.

Menurut keterangan korban, kejadian ini berawal saat dirinya bersama sopir mengambil uang tunai di Bank Central Asia (BCA) Jalan Ahmad Yani kawasan Kampung Cina, Bukittinggi. Fitra Dewi mengaku, setelah keluar bank, sopirnya sempat melihat pengendara sepeda motor yang sedang berboncengan, yang saat itu sedang memperhatikannya.

Namun Fitra Dewi dan sopirnya waktu itu tidak berpikiran lebih jauh, dan tidak menduga jika pengendara sepeda motor Yamaha Vixion berwarna merah san putih itu memperhatikan gerak geriknya. Merasa aman, Fitra Dewi kemudian meninggalkan kawasan BCA menuju Kantor Columbus Cash and Credit di Jambu Aia, perbatasan Bukittinggi-Agam.

Namun sesampainya di Birugo, tepatnya di Halte Birugo, Fitra kemudian berhenti di sebuah rumah makan dan membeli nasi untuk makan siangnya. Tak mau gegabah, Fitri juga membawa tas sandang dan tas kresek warna belang-belang putih yang di dalamnya berisi uang tunai.

Tapi malang, setelah membeli nasi, kawanan jambret bersepeda motor yang sempat mengamati gerak-geriknya itu mendadak muncul disaat Fitra Dewi akan memasuki mobil. Kaget dengan kejadian itu, Fitra Dewi sempat berontak melakukan perlawanan untuk menyelamatkan uang yang dibawanya.

Tapi tenaga kawanan jambret yang lebih kuat itu membuat Fitra Dewi tak berdaya dan tas kresek berisi uang tunai secara tak disadarinya telah berpindah tangan kepada kawanan pejambret. Fitra Dewi mencoba meminta pertolongan kepada warga yang ada di sekitar lokasi. Namun kendaraan kawanan jambret yang melaju kencang itu sulit untuk dikejar oleh warga yang ingin mengejarnya.

“Pelakunya ada dua orang pakai sepeda motor Yamaha Vixion warna merah putih. Yang depan gak kelihatan wajahnya karena tertutup helm. Namun yang belakang saya masih ingat wajahnya. Badannya agak berisi,” ujar Fitra Dewi sedih.

Fitra Dewi menambahkan, seluruh uang yang dijambret itu rencananya akan digunakan untuk membayar gaji karyawan Columbus.

Atas kejadian ini, Kasat Reskrim Polres Bukittinggi AKP Franky M. Monathen mengatakan, korban telah melapor kejadian tersebut ke Mapolres Bukittinggi dengan nomor Laporan LP/611/IX/2014/SPKT.

“Kami telah memeriksa beberapa orang saksi, termasuk saksi dari korban. Saat ini, kasus tersebut masih dalam tahap penyelidikan, dan kami masih memburu pelakunya,” ujar Kasat Reskrim. (doni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*