Bendungan Talawi, Primadona Pariwisata Baru di Kota Payakumbuh

Bendungan Talawi, Primadona Pariwisata Baru di Kota PayakumbuhPayakumbuh, PADANG-TODAY.com-Komisi C DPRD Payakumbuh dalam rangkaian menjalankan fungsinya sebagai lembaga pengawasan dan monitoring Turun Lapangan (Turlap), Kamis, (12/1),  meninjau Bendungan Talawi yang terletak di Kelurarahan Ompang Tanah Sirah (OTS) Kecamatan Payakumbuh Utara.

Advertisements

Kedatangan Komisi C DPRD Payakumbuh yang dipimpim oleh Ir. Ahmad Zifal bersama Wakil Ketua DPRD, H. Suparman. S.Pd disambut oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Muslim, ST di lokasi bendungan talawi tersebut.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Musslim. ST dalam kesempatan ini mengucapkan terima atas kunjungan Komisi C DPRD Payakumbuh. Muslim berharap, kunjungan tersebut membawa berkah bagi Payakumbuh ke depan, terutama dalam lanjutan pembangunan normalisasi sungai-sungai besar di Payakumbuh, untuk kemakmuran masyarakat kota ini.

Menurut Muslim, Pemko Payakumbuh punya mimpi untuk membuka kawasan baru disepanjang Sungai Batang Agam dan Sungai Batang Lampasi. Tidak hanya akan berdampak terhadap prasarana transportasi, tapi juga akan berdampak kepada dunia pariwisata Payakumbuh. Karena itu, bantuan yang sebelumnya telah dimulai Pemprov Sumbar, seyogianya dilanjutkan terus, sehingga pembangunan yang telah dirintis ini berkelanjutan untuk kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Payakumbuh.

Wakil Ketua DPRD, H. Suparman berharap, dengan adanya bendungan ini dapat memberikan kontribusi yang positif serta kesejahteraan terhadap masyarakat, “silahkan dimanfaatkan untuk hal-hal yang positif.” harap wakil ketua DPRD Suparman.

Semantara itu, Ketua Komisi C DPRD Kota Payakumbuh, Ir. Ahmad Zifal juga berharap, kedepan, Bendungan Talawi ini bisa  menjadi objek wisata bahari yang representatif dan primadona pariwisata baru di Kota Payakumbuh serta dikelola secara profesional, harap Ahmad Zifal.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*