Benny Muchtar, Bakal Calon yang Dinanti Payakumbuh

H Benny Muchtar

H Benny Muchtar (tengah)

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Sekretaris Daerah Kabupaten Dharmasraya, yang mantan Wakil Walikota Payakumbuh Benny Muchtar berkali-kali memuji Partai NasDem. Partai bervisi restorasi Indonesia ini, berhasil menggaet 15 tokoh mendaftarkan diri menjadi bakal calon Walikota dan Wakil Walikota 2017-2022.

Benny Muchtar akrab dipanggil Pak Adek ini, pernah berpasangan dengan Walikota Josrizal Zain tahun 2002-2007, dikatakan banyak kalangan layak untuk membangun Payakumbuh.

“Benny Muchtar pulang ke Payakumbuh itu bukan lagi menjadi Wakil Walikota, akan tetapi untuk menjadi Walikota Payakumbuh periode 2017-2022, “ujar salah seorang tokoh masyarakat Koto Nan Gadang, Payakumbuh Utara, H. Dt. Rajo Malikan, ketika menggantar Benny Muchtar mendaftar ke DPD Partai Nasdem, Sabtu (19/3).

H Dt Rajo Malikan didampingi Suhaimi juga salah seorang tokoh masyarakat Koto nan Gadang dan belasan bundo kandung. Banyak harapan yang ditumpang warga kepada Benny, karena sosok Benny adalah seorang yang tegas dan memiliki karakter yang kuat dalam berpemerintahan dan tahu dan patuh dengan aturan dan peraturan perundang-undangan.

“Kemudian, kami juga berharap kepada partai politik (Parpol) yang akan mengusung sepasang balon untuk menjadi calon, benar-benar objektif dalam penjaringan bakal calon (Balon) Walikota. Sosok Benny Muchtar tak perlu diragukan lagi,“ ujar Dt Rajo Malikan.

Dalam kesempatan itu, Benny Muchtar mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah meminta dirinya maju sebagai balon Walikota, dan terima kasih juga kepada DPD Partai Nasdem dan beberapa Parpol lainnya yang telah bersedia menerimanya sebagai balon Walikota.

“Tergeraknya hati saya maju sebagai Walikota Payakumbuh, bukan semata atas desakan masyarakat, akan tetapi juga merasa terpanggil menjadi orang nomor satu di kota yang kita cintai ini,” ujar Benny Muchtar yakin.

Seperti yang diharapkan banyak pihak memang sewaktu menjadi Wakil Walikota belum banyak berbuat, utamanya untuk mensejahterakan masyarakat, meningkatkan pelayanan kesehatan, pendidikan, Imtaq dan sebagainya.
“Waktulah yang menyebabkan kami berpisah di tengah jalan, dulunya,” ujar Benny Muchtar menceritakan singkat sebab perpisahannya di era Josrizal Zain dulu itu.

Sebetulnya, kata Benny, untuk membangun kota Payakumbuh ke arah yang lebih baik lagi, sederhana saja. Libatkan masyarakat, karena setiap pembangunan yang dilaksanakan pemerintah wujudnya adalah untuk masyarakat.

“Mudah-mudahan, mimpi saya untuk memajukan kota Payakumbuh kearah yang lebih pantastis itu direstui oleh Allah SWT, apa yang diharapkan masyarakat menjadi kenyataan nantinya. Permintaan masyarakat agar saya maju sebagai balon Walikota sudah saya lakukan dengan mendaftar kebeberapa parpol. Kini tergantung kepada masyarakat,“ ujar Benny.

Ketika Benny Muchtar mendaftar ke DPD Partai Nasdem, diterima wakil ketua DPD Partai Nasdem Gusherman dan ketua Bapilu Yoserizal. Acara serah terima formulir pendaftaran dikemas pembawa acara Erwan.

Pada hari ini, hujan lebat, seolah-olah menandakan Bnny Muchtar mendapat rahmat dari Allah SWT. “Perlu kami sampaikan, bagi DPD Partai Nasdem, dalam bursa pencalonan kepala daerah, tidak memungut biaya sedikitpun, Partai Nasdem betul-betul mencari kandidat yang mendapat nilai tertinggi dari hasil survei,” papar Gusherman.(dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*