Berat Badan Fitriani Mulai Naik

JAKARTA–Apa kabar Fitriani? Sudah lama tak terdengar berita seputar kisah mustahik kesehatan Dompet Dhuafa Singgalang yang kini telah berusia 19 tahun.

Fitri, warga Panampuang Ampek Angkek, Kab. Agam, menderita Tumor Maxilla. Tumor yang menyerang area rahang kanannya membengkak sangat besar hingga menyebabkan giginya rontok. Ia kesulitan berbicara, makan, bahkan bernafas.

Kondisi terakhir saat dilaksanakan pendampingan oleh Dompet Dhuafa Singgalang mengantar ia menjemput kesembuhan pada Minggu terakhir bulan Mei 2015 lalu, Fitriani beratnya turun drastis dari 54 Kg ke angka 20 Kg.

Didampingi Layanan Kesehatan Cuma-cuma (LKC) Dompet Dhuafa di Jakarta, Fitriani kini tengah menjalani perawatan di Rmah Sakit Cipto Mangun Kusumo (RSCM) Jakarta. Tumor yang ia derita telah disinar sebanyak tiga kali, dan juga dilaksanakan serangkaian operasi bedah untuk mengangkat tumornya.

“Fitriani telah menjalani operasi bedah tumor, empat tahapan kemoterapi sudah ia lalui dari total kemo sebanyak enam tahap. Dalam sekali kemo, Fitriani butuh sepuluh pemasangan alat dan obat,” cerita sang Ibu, Murni (44) kepada Finance Officer Dompet Dhuafa Singgalang, Fera Zora, viat telpon pada Rabu (2/2).

Selama perawatan, Fitriani dan pihak keluarga sempat pesimis, karena keadaannya tak kunjung membaik dan nyaris melemah. Fitriani harus menjalani hari-harinya dengan memperoleh asupan makanan melalui hidung (infus), dan bernafas lewat pemasangan selang oksigen di leher.

“Alhamdulillah, dari cerita Bu Murni, sekarang berat Fitriani sudah naik, sudah diatas 30 Kg, semoga setelah menjalani dua tahap kemo lagi Fitriani sudah dapat beraktivits normal kembali,” harap Fera.

Mari kita turut berdoa untuk kesembuhan Fitriani. Semoga ia bisa kembali beraktivitas normal dan meneruskan pendidikan untuk ia menggapai cita-citanya.(n/can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*