Berharap PAN Usung, H Almaisyar Kembalikan Formulir, Lepas Itu Langsung ke PBB

Tim Penjaringan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota DPD PAN Payakumbuh bersama Bacalon H Almaisyar

Tim Penjaringan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota DPD PAN Payakumbuh bersama Bacalon H Almaisyar

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-H Almaisyar Dt Bangso Dirajo Nan Kuniang percaya untuk Pilkada 2017, Partai Amanat Nasional tidak akan beralih. H Almaisyar bersama rombongan yang mengiringi mendatangi langsung DPD PAN Kota Payakumbuh di Koto Nan Ampek. Partai dengan modal 3 kursi di DPRD ini didatangi H Almaisyar Sabtu (2/4/2016).

”Soal keputusan akhir, memang saya ketahui bahwa PAN memakai sistem rekomendasi yang diputuskan di tingkat DPP. Namun, saya berharap agar kali ini PAN memilih saya, H Almaisyar selaku calon yang direkomendasi ke DPP,” ujar H Almaisyar.

Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota DPD PAN Payakumbuh, H Syukri Yusuf mengatakan di depan saat akan penyerahan berkas H Almaisyar, bahwa PAN telah memasuki hari keenam pendaftaran. Sampai Rabu depan, PAN akan tetap kompak dengan Tim Penjaringan menanti pendaftar, baik yang mengambil formulir maupun yang menyerahkan.

11 Pendaftar telah mengambil formulir di DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Payakumbuh. Pertama mengambil formulir H Almaisyar, diikuti oleh Anda Setia Budi, Armen Faindal, H Suwandel Muchtar, H Benny Mukhtar, Ir Rio Mainil/Da Cai, Dr Darlis Ilyas, H Suhaimi Birran, H Wilman Singkuan, Marsanova Andesra, dan Yosi Danti. 11 Pengambil formulir tercatat sampai Jumat (1/4/2016).

Pengembalian formulir pertama kali dilakukan oleh Anda Setia Budi, Rabu (30/3/2016) lepas maghrib. Anda Setia Budi didatangi ke kediamannya Kelurahan Balai Nan Duo No 45 A. PAN sendiri sangat terbuka, tanpa mahar, dan sedia jemput bola. Selama tidak menyulitkan.

Komunikasi Politik

Soalan koalisi, partai berlogo matahari putih berlatar biru ini, mengatakan masih akan melakukan komunikasi lebih lanjut. H Sytukri Yusuf, politikus andal ini, mengatakan niatan PAN untuk menjadikan calon Walikota dan Wakil Walikota nantinya, dari koalisi murni.

”Jadi, tidak ada istilah calon Walikota dari PAN, wakilnya dari partai lain. Belajar dari pengalaman masa lalu dan daerah lain, perpecahan kepala daerah biasanya sebab adanya pengkultusan dari partai ini dan itu. Kita inginkan agar pasangan calon, adalah usungan bersama dua atau lebih partai, sehingga tercipta kekompakan dalam membangun daerah,” ujar H Syukri Yusuf yang juga mewakili Ketua DPD PAN Payakumbuh Chandra Setipon yang berhalangan hadir.

Selepas dari PAN, H Almaisyar Dt Bangso Dirajo Nan Kuniang langsung menuju Partai Bulan Bintang, juga dengan niatan yang sama, mengembalikan formulir. H Almaisyar yang ke partai PAN diantar istri dan keluarga besarnya, ke PAN berbaju lengan panjang warna biru. Ia melanjutkan pendaftaran ke PBB dengan berbaju hijau.(dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*