Berhenti Merokok Dapat Memperlancar Program Pembentukan Otot

ilustrasi berhenti merokok

ilustrasi berhenti merokok

Advertisements

PADANGTODAY.COM– Bagi mereka yang merokok, sebenarnya mereka telah mengetahui bahwa kebiasaan ini mampu memberikan efek buruk untuk kesehatan. Mungkin Anda juga merasakan hal yang sama. Untuk itulah Anda pun mulai berpikir untuk berhenti merokok. Sebab Anda tidak ingin kesehatan Anda yang lebih berharga dari rokok terganggu oleh kebiasaan buruk ini.

Para peneliti juga telah menyimpulkan bahwa mengurangi rokok dapat mengurangi risiko kematian pula yang terjadi akibat serangan penyakit kronis seperti jantung, kanker, serta bronkitis. Mereka yang berhenti merokok juga mengalami peningkatan energi, kesuburan, dan penampilan fisik yang lebih baik.

Selama ini berkembang mitos yang menyebutkan bahwa saat Anda berhenti merokok, Anda akan mengalami peningkatan berat badan. Benarkah demikian?

Dilansir dari dailymail.co.uk justru disebutkan bahwa saat Anda berhenti merokok, Anda tidak akan mengalami penambahan berat badan dan malah dapat memperlancar program pembentukan otot.

“Saat merokok terjadi peningkatan lemak jenis visceral di dalam tubuh. Lemak ini memiliki sifat beracun dan mengelilingi usus Anda. Semakin Anda sering merokok, maka semakin besar pula ukuran lemak di perut, pinggul, dan paha Anda. Sehingga ketika Anda merokok, maka jenis lemak ini akan menyusut,” tulis penelitian ini.

“Menghentikan kebiasaan merokok ditambah dengan olahraga seperti pembentukan badan, akan membuat Anda memiliki bentuk tubuh yang ideal.”

(feb/**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*