Beri Bantuan Bedah Rumah, AKBP Ahmad Basahil S.Ik MH Serahkan Dua Kunci pada Pemilik

Beri Bantuan Bedah Rumah, AKBP Ahmad Basahil S.Ik MH Serahkan Dua Kunci pada Pemilik

Beri Bantuan Bedah Rumah, AKBP Ahmad Basahil S.Ik MH Serahkan Dua Kunci pada Pemilik

Advertisements

Solok Selatan, PADANG-TODAY.com-Kapolres Kabupaten Solok Selatan AKBP Ahmad Basahil, S.Ik, MH, memberi bantuan bedah rumah pada masyarakat kurang mampu. Bersama Ibu Bhayangkarinya (istri, red), dibantu oleh anggota dapat melakukan bedah dua rumah. Bantuan bedah kedua rumah tersebut berada di Kecamatan Sangir Induk dan Kecamatan Sangir Jujuan, Kabupaten Solok Selatan.

Kapolres Kabupaten Solok Selatan AKBP Ahmad Basahil, S.Ik, MH, telah menyerahkan kuncinya pada pemilik rumah, Jumat (23/9).

Bantuan bedah rumah yang diberikan Kapolres Kabupaten Solok Selatan tersebut beranjak dari rasa kebersamaan, kepedulian, keikhlasan, serta rasa keprihatinan terhadap masyarakat yang kurang mampu. Karenanya, Kapolres beserta Ibu Bhayangkari membantu bedah kedua rumah dari dua kecamatan tersebut.

Mengenai pembiayaan bedah rumah, Kapolres memastikan tidak menyentuh anggaran Kepolisian Daerah, maupun dari pusat. Biaya bedah rumah murni sumbangan AKBP Ahmad Basahil, S.Ik, MH dan istri. Tak kalah penting, imbuh Kapolres, bantuan para anggota, baik materi dan tenaga.

Rumah tampak sebelum dan sesudah.

Rumah tampak sebelum dan sesudah.

Kedua rumah yang dibedah tersebut merupakan milik Ibu Bainar dari Kecamatan Sangir Induk dan Bapak Mukhlis dari Kecamatan Sangir Jujuan. Kapolres menyampaikan selamat menempati rumah baru pada kedua keluarga penerima bantuan.

“Semoga berkah, sehat lahir dan batin. Perkuat berusaha, perkuat beramal ibadah. Dunia untuk berjuang, beramal dan akhirat menerima hasil perjuangan, buruk-baiknya amal ibadah kita,” pesan Kapolres.

Ibu Bainar dengan 4 orang anaknya, saat penyerahan kunci merasa bahagia menerima bantuan tersebut. Ia yang suaminya telah lebih dahulu dijemput oleh Allah subhanahu wa ta’ala itu tidak menyangka Kapolres AKBP Ahmad Basahil, S.Ik, MH, memberi bantuan tersebut. Kapolres bersama anggota dan Ibu Ketua Bhayangkari sampai terketuk hatinya untuk melaksanakan bedah rumah.

“Banyak-banyak mengucapkan terima kasih pada Bapak Kapolres AKBP Ahmad Basahil, S.Ik, MH, beserta seluruh jajarannya tak kalah penting pada Ibuk Ketua Bhayangkari yang memberi perhatian pada kami yang tiada punya ini. Semoga kesemuanya selalu diberikan kesuksesan dalam menjalankan tugas,” ungkap Ibu Bainar haru.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*