Berikut Ini Saran Rachmat Gobel Untuk Kenaikan Harga BBM

BBM PERTAMINAJakarta, PADANGTODAY.com – Pengusaha Rachmat Gobel mengaku tidak mempermasalahkan kenaikan harga BBM subsidi. Ini bahkan merupakan keharusan. Untuk industri yang mengalami tekanan, Rachmat menyarankan agar menggunakan sistem bahan bakar alternatif atau ramah lingkungan. Bentuknya antara lain green investment, green innovation dan green productivity.

“Dengan begini cost yang sudah naik karena kenaikan BBM subsidi kita akan mampu mengatasi itu,” ucap Rachmat di JCC, Senayan, Jakarta, Kamis (28/8) malam.

Melalui sistem yang disarankan Rachmat, para pengusaha lain dan industri bisa memutar otak untuk menemukan teknologi baru yang bisa meringankan biaya produksi. Namun tidak cukup disitu, jika BBM subsidi sudah naik, Rachmat meminta perbankan untuk ikut mendorong industri mengarah ke green investment dengan memberikan nilai tambah ke negara.

Kenaikan BBM subsidi dinilai harus segera dilakukan. Anggaran subsidi BBM yang mencapai Rp 200 triliun sebagaiannya bisa digunakan untuk membangun infrastruktur seperti jalanan, pelabuhan serta energi terbarukan.

“Semua infrastruktur penting. Tapi pemerintah harus bisa memprirotaskan yang penting yang mana. Terutama yang bisa menyerap tenaga kerja dan memberi nilai tambah. Sektor sektor mana yang bisa serap tenaga kerja dan meningkatkan produktivitas,” tutupnya.(mr/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*