Berkat Kecepatan Damkar Payakumbuh, Warung Sarapan Pagi Tak Jadi Rata Dengan Tanah

PAYAKUMBUH – Sekitar pukul 3.25 dini hari, warga datang ke posko pemadam kebakaran Kota Payakumbuh melaporkan kalau ada kobaran api di atap rumah merangkap warung kedai sarapan Family Simpang Benteng, Senin (21/3) dini hari.

Petugas damkar langsung menanggapi permintaan bantuan dari warga yang langsung datang ke posko dengan sepeda motor tersebut. Berkat kecepatan dan kesigapan Branwir Kota Randang, kedai milik Khairil (80) itu berhasil diselamatkan, hanya terbakar bagian atapnya saja dan syukurnya tak jadi rata dengan tanah.

Menurut keterangan Kabid Damkar Budi Kurniawan didampingi Kasi Ops Eci dan Danton Indra Jaya, kecepatan menjadi kunci dari setiap aksi pemadaman dan penyelamatan pada pagi buta itu.

“Kalau terlambat kami mendapat laporan, bisa terjadi kebakaran besar karena bangunan dari kayu, syukur warga cepat melapor,” kata Budi.

Budi juga menambahkan, pada pemadaman di lokasi bangunan yang jaraknya berdekatan satu sama lain itu pihaknya mengirimkan seluruh armada dan personil ke lokasi dengan dibantu 1 unit armada dari Kabupaten Limapuluh Kota.

“Kami menghimbau kepada warga agar selalu waspada api, karena musibah bisa terjadi kapan saja,” kata Budi.

Warga bisa meminta bantuan damkar untuk penyelamatan jiwa, atau evakuasi hewan berbisa dan berbahaya seperti tawon, biawak, ular, dan hewan lainnya dengan menghubungi quick response Pemadam Kebakaran di nomor 0752-92913.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*