Berkat Tangan Dingin Dhio Dan Rano, Siti Berjaya Di O2SN Provinsi

Fhoto : Siti Navissa, atlet O2SN SD Tanah Datar berhasil meraih medali perunggu pada cabang atletik kelas Sprint Gawang di O2SN SD tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kota Padang.(ddy)

Advertisements

TANAH DATAR, www.padang-today.com,- Siti Navissa salah seorang atlet atletik O2SN Sekolah Dasar Kabupaten Tanah Datar berjaya memperoleh medali perunggu pada kelas Sprint Gawang pada O2SN SD Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2018, Selasa (24/04/18) di Padang.

Prestai siswi kelas IV SDN 16 Pandai Sikek Kecamatan X Koto itu, tidak lepas dari tangan dingin dua orang pelatih dan pendamping yang selalu memberikan motivasi dan dukungan kepada Siti selama menghadapi O2SN di Kota Padang.

Siti yang turun pada atletik kelas lari Sprint Gawang mencatat rekor 15.89 detik, sementara itu emas diraih oleh kontingen 50 kota dengan waktu 15.49 detik dan perak diraih oleh kontingen sijunjung dengan waktu 15.59 detik.

Pendamping kontingen Tanah Datar Cabang Atletik Dhio Pantosa yang didampingi oleh pelatih atletik Rano Effendi kepada media ini, Rabu (25/04/18) mengatakan jika cukup bangga atas prestasi yang diraih Siti Navissa di ajang O2SN di tingkat provinsi.

“Dia (Siti) memiliki semangat yang besar untuk mencapai prestasi, walau tampil di tingkat provinsi Siti tidak canggung menghadapi atlet atlet dari kabupaten lain, ini membuat kami bangga cukup bangga dengan Siti,” ucap Dhio.

Katanya, walau hanya bisa meraih medali perunggu, namun ia berharap Siti dapat pembinaan dari cabang olahraga atletik di Tanah Datar, karena Siti adalah bibit atlet yang memiliki potensi yang cukup besar untuk membawa nama daerah nantinya.

Berkat medali perunggu yang diraih Siti, ia berhasil mendapatkan medali, tabanas dan sertifikat mengikuti O2SN di tingkat Prov. Sumatera Barat.

O2SN SD tingkat provinsi yang dilaksanakan dari tanggal 23-27 April 2018, Kabupaten Tanah Datar mengikuti 4 cabang olahraga yaitu Atletik, Bulutangkis, Pencak Silat, Karate dan cabang Senam batal di ikut sertakan.

Dhio juga berharap, KONI sebagai induk olahraga di Kabupaten Tanah Datar bisa mendata kembali atlet atlet daerah yang berpotensi untuk dilakukan pembinaan pembinaan melalui cabor cabor yang ada di Tanah Datar. (ddy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*