Bersama BNN Sumbar, Walikota Padang Dukung Penyuluhan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba

BNN Sumbar kembali melakukan penyuluhan di mesjid-mesjid kota Padang pada Minggu (19/6).

BNN Sumbar kembali melakukan penyuluhan di mesjid-mesjid kota Padang pada Minggu (19/6).

Advertisements

Padang, PADANG-TODAY.com-Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Barat agaknya tak berhenti mensosialisasikan bahaya penyalahgunaan narkoba pada seluruh kalangan. Tidak hanya kalangan narapidana, juga pada 310 orang siswa baik dari kalangan pelajar SD, SMP dan SMA sudah diberi penyuluhan akan ancaman dan dampak yang ditimbulkan dari penggunaan barang haram tersebut.

Tak berhenti sampai di situ, BNN Sumbar kembali melakukan penyuluhan di mesjid-mesjid kota Padang. Pada Minggu (19/6), tercatan BNN Sumatera Barat telah mengunjungi Masjid Nurul Islam Ulak Karang, Masjid Darul Muksinin Belanti Lolong,  serta Masjid Nurul Yakin Nipah Kecamatan Padang Barat. Kegiatan penyuluhan BNN Sumbar itu mendapat dukungan langsung dari Walikota Padang yang juga ikut terjun langsung memberikan edukasi bahaya Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba  bagi lebih kurang 228 orang siswa yang sedang mengikuti Pesantren Ramadhan.

Dalam pandangan orang nomor satu di Kota Padang itu, kegiatan penyuluhan sangat penting untuk dilaksanakan. Selain merupakan langkah pencegahan sejak dini bagi siswa tentang bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, juga dapat membina akhlak generasi muda.

Walikota juga mengajak para peserta Pesantren Ramadhan ikut bergerak dalam Gerakan Pengumpulan Tanda Tangan Melawan Narkoba. Tujuannya agar generasi muda di Kota Padang tidak menggunakan narkoba dan mengutamakan pola hidup sehat tanpa narkoba.

BNN Sumbar mengapresiasi dukungan dari pihak Lurah, RT, RW dan Babinkantibmas Polsek Padang Barat dalam mensukseskan kegiatan pada hari ini.

Kedepan, BNN Sumbar berharap semua pihak bersama-sama dapat menyelamatkan bangsa terutama generasi muda dan anak nagari sadar dan menjaga jarak dari bahaya Narkoba.(rel/Dodi Syah Putra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*