Bersama SKPD Pemko Payakumbuh Komisi-Komisi DPRD Bahas RAPBD 2015

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Sejak Selasa (18/11), dan akan berakhir Jum’at (21/11) ini, komisi-komisi DPRD Kota Payakumbuh terus menggelar rapat kerja dengan para SKPD dalam rangka RAPBD tahun 2015.

Pembahasan rancangan anggaran tahun 2015 itu, dilaksanakan masing-masing komisi bersama SKPD terkait dari pagi harinya pukul 08.00 Wib dan berakhir hingga ke pukul 16.00 Wib. Bisa jadi hingga malam harinya.

Ketua komisi C DPRD Kota Payakumbuh, Ahamd Zifal didampingi Wakil ketua DPRD Suparman dan wakil ketua komisi Ismet Harius dan sekretarisnya Nasrul, mengatakan, khususnya komisi C membahas RAPBD sebanyak 8 SKPD diantaranya dinas Pendidikan, dinas PU, dinas Kesehatan, RSUD, dinas Perhubungan, kantor Lingkungan Hidup, dinas Tata Ruang dan Kebersihan dan Bappeda.

Pada dinas Pendidikan, ternyata ada yang harus kita rekomendasi terhadap masih adanya beberapa sekolah SMP yang memakai kursi plastik untuk siswa. Maka, komisi C merekomendasi agar tahun 2015 dapat digunakan dengan DAK.

Pada dinas Kesehatan, agar dalam perencanaan sebuah pembangunan harus menggunakan standar nasional, supaya perencanaannya matang dan tidak sia-sia.

“Sebanyak 8 SKPD yang kita bahas ini, program yang dibuatnya untuk tahun 2015 sudah menyentuh kepada rakyat. Oleh sebab itu, kami mendorong agar seluruh kegiatannya berjalan dengan baik, “ujar Ahmad Zifal.

Nada yang sama juga dilontarkan ketua komisi B Chandra Setipon didampingi wakil ketua Edward DF dan sekretaris Wulan Denura. Pada komisi B juga membahas 8 SKPD, diantaranya DPPKA, BLUD, dinas Pertanian, dinas Pertenakan, dinas Pariwisata, kantor Ketahahan Pangan, dinas Koperindag, dan BPMP-SP.

“Program yang dibuat dari 8 SKPD itu, ternyata benar-benar pro rakyat, kita harapkan ke masing-masing SKPD dalam melaksanakan programnya nanti, dapat melibatkan seluruh stik holder dan memberdayakan personil yang ada, “harap Chandra Setipon.

Kemudian, ketua komisi A H. Fitrial Bachri didampingi wakil ketua Heri Iswandi dan sekretaris Hurisna Jamhur, mengatakan, komisi A membahas RAPBD tahun 2015 sebanyak 12 SKPD diantaranya Sekretariat Daerah, kantor Kesbang Pol, kantor Satpol PP, Camat se kota Payakumbuh, Isnpektorat, dinas Kependukukan dan Capil, kantor Arsip dan Perspustakaan, BPBD, BKD, BPMP KB, dinas Sosial dan Naker dan Sekretariat DPRD.

Meskipun belum seluruhnya belum selesai dibahas, namun dari beberapa SKPD yang sudah dibahas, program dan kegiatannya bagus dan mengacu kepada peraturan dan perundangan yang berlaku, serta dalam membuat anggaran telah berpedoman kepada Standar Biaya (SB) pemerintah Kota Payakumbuh.

“Perlu kami ingatkan, kepada 12 SKPD ini agar dalam melaksanakan kegiatan benar-benar berhati-hati dan terlaksananya seluruh kegiatan dengan baik, sehingga tidak menjadi Silpa yang tinggi, “harap mantan Camat Kemayoran itu.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*