Bersemangat, Suwandel Muchtar Mengambil Formulir di Partai NasDem, Parpol Tanpa Mahar

H Suwandel Muchtar menerima formulir pendafataran dari Ketua DPD NasDem Payakumbuh Nel Edwin bersama pengurus lainnya.

H Suwandel Muchtar menerima formulir pendafataran dari Ketua DPD NasDem Payakumbuh Nel Edwin bersama pengurus lainnya.

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Wawako Payakumbuh H Suwandel Muchtar menunjukkan komitmennya hendak maju di Pemilihan Kepala Daerah Kota Payakumbuh 15 Februari 2017. Tak lagi ragu-ragu, H Suwandel Muchtar yang berperawakan tenang itu, kembali mengambil formulir di Dewan Pimpinan Daerah Partai NasDem Kota Payakumbuh, Jumat (11/3/2016) sore, bakda shalat Jumat.

“Saya berbekal semangat dan niat tulus hendak memimpin Kota Payakumbuh lebih baik lagi. Aral dan rintang telah saya siapkan diri untuk menghadapinya. Insya Allah, dengan izinNya, Payakumbuh mampu kita lebih maju dan sejahtera,” aku H Suwandel Muchtar yakin usai menerima formulir pendaftaran dalam map berwarna biru yang diserahkan oleh Ketua DPD Partai NasDem Payakumbuh Nel Edwin.

Sebagaimana arah politik partai, khusus pada Pilkada, NasDem yang membawa budaya baru berpartai yaitu Politik Tanpa Mahar, menyatakan tidak memungut biaya apapun kepada bakal calon. NasDem terbuka kepada siapa saja putera terbaik Kota Payakumbuh yang merasa mampu memimpin dan memajukan Payakumbuh kedepannya Partai NasDem mengaku siap mengusungnya.

“Kita tidak memaksakan harus kader yang diusung, NasDem sendiri memiliki kader potensial yang siap bertarung pada Pilkada nanti. NasDem akan menunjuk lembaga independen untuk mensurvey kandidat yang mendaftar nantinya, hasil survey ini nanti akan menjadi acuan untuk mendapat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat untuk diusung menjadi Calon Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh” ujar Ketua DPW Partai NasDem Sumbar Syamsu Rahim yang Mantan Bupati Solok beberapa waktu lalu.

Partai NasDem Kota Payakumbuh juga memiliki kader potensial untuk bertarung pada Pilkada 2017 nanti. Adapun diantara banyak kader Partai NasDem yang disebut-sebut akan ikut bertarung seperti Marsanova Andesra pengacara yang pernah menjadi Wakil Ketua DPRD Kabupaten 50 Kota, Nilmaizar caleg DPR RI dari Partai NasDem pada Pemilu 2014 silam.

Ismet Harius yang merupakan Anggota DPRD Kota Payakumbuh sekaligus Ketua Fraksi Partai NasDem dan Sekretaris DPD Partai NasDem Kota Payakumbuh saat ini, Nel Edwin menjabat Ketua DPD Partai NasDem Kota Payakumbuh saat ini, Ahmad Ridha juga Anggota DPRD Kota Payakumbuh periode 2014-2019 dan kader-kader muda NasDem lainnya.

H Suwandel Muchtar beberapa waktu lalu telah menyelesaikan pendaftaran di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Kali ini, sebagaimana tekadnya yang sudah membaja itu, ia kemudian mendaftar di Partai NasDem, partai restorasi Indonesia. Peluang Suwandel Muchtar untuk kembali melaju di Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh 2017 terbuka lebar, ditambah dengan peluang calon perseorangan.(dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*