Bertemu Tokoh Masyarakat Padang Tangah Payobadar, Edward DF: Suruhlah, Karena Saya Wakil Masyarakat

Edward DF bersama masyaraklat dan tokoh Kelurahan Padang Tangah Payobadar

Edward DF bersama masyaraklat dan tokoh Kelurahan Padang Tangah Payobadar

Advertisements

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-“Suruhlah, karena saya memang untuk disuruh-suruh sesuai dengan tugas saya sebagai wakil rakyat. Dan sejak dilantik beberapa bulan lalu saya sudah menjadi milik masyarakat di Dapil 3 umumnya, dan Kelurahan Padang Tangah Payobadar khususnya.”

Pernyataan Anggota DPRD Kota Payakumbuh, Edward DF, disampaikannya spontan di hadapan para tokoh masyarakat Kelurahan Padang Tangah Payobadar, Jumat (24/4) siang. Pertemuan tokoh-tokoh masyatakat dengan anggota dewan dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan tersebut dalam rangka rapat kordinasi sekaligus menjemput aspirasi bagi Edward DF dalam mengisi waktu Reses di akhir Masa Sidang I tahun 2015.

Hadir pada kesempatan itu Kepala Kelurahan Padang Tangah Payobadar Israneldi dan jajaran serta pengurus LPM, ketua-ketua RW, RT, Ketua Karang Taruna Ade Vionora, dan Pengurus PKK.

Dalam pertemuan yang dipimpin Kepala Kelurahan tersebut, Edward DF yang juga Ketua LPM setempat menyampaikan beberapa hal. Antara lain ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah mempercayainya sebagai wakil mereka di gedung rakyat.

“Sekarang ini saya adalah wakil dari masyarakat yang akan memperjuangkan aspirasi bapak-bapak dan ibu-ibu. Untuk itu sampaikanlah aspirasi tersebut yang menyangkut untuk kepentingan masyarakat dan tidak untuk kepentingan pribadi atau kelompok tertentu saja,” imbau Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Gelamai tersebut.

Sementara aspirasi yang disampaikan tokoh-tokoh masyarakat juga cukup banyak. Menanggapi hal itu Edward DF meminta pengertian mereka.

“Aspirasi masyarakat ini akan saya coba perjuangkan. Kalau ndak panuah ka ateh, panuah ka bawah. Tentu disesuaikan dengan anggaran daerah kita,” tutur Edward DF yang pada panitia khusus (Pansus) dipercaya sebagai Sekretaris Pansus II.

Aspirasi tokoh masyarakat tersebut antara lain pembangunan trotoar di Jln Dt. Parpatiah Nan Sabatang yang disampaikan Agus Suardi. “Trotoar itu sangat penting, karena lalulintas cukup padat sehingga diperlukan bagi pejalan kaki,” kata Wakil Ketua Komisi B itu.

Ketua RT yang juga seorang pendidik tersebut juga mengharapkan Edward DF, untuk memperjuangkan kelanjutan pengaspalan jalan lingkung dan saluran pembuangan di komplek BTI dan PTI. Sedangkan Ketua KT Ade Viora mengharapkan Dinas Sosial tetap menganggarkan dana untuk KT, pengadaan tenda, meja dan kursi.

“Tenda, meja dan kursi ini bisa dimanfaatkan stakeholder yang ada di kelurahan kita ini,” tutur Ade.
Sedangkan aspirasi dari ibu-ibu PKK yang disampaikan Ny. Salmi antara lain pembangunan Pondok Bibit dan alat-alat.

“Sejak kepengurusan PKK, kami tidak punya alat-alat,” jelas Salmi.

Kemudian Ketua RT 01/RW 01, Syafril, mengharapkan pembangunan drainase di ujung Jln. Agus Salim sepanjang lebih kurang 100 meter dan rambu-rambu di Jalan Panglima Polem serta pembangunan tempat berwudhuk di lapangan SMAN 2 di Bukit Sitabur. Tempat berwhuduk tersebut untuk jamaah sholat Id dua kali setahun dan pada hari-hari biasa bisa digunakan oleh mereka yang berolahraga di lapangan itu.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*